Find Us On Social Media :

Bisa Berujung Petaka Tanpa Henti, Ini 6 Tanda Rumah Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Malah Diimpikan Banyak Orang

By Ade S, Selasa, 7 Maret 2023 | 13:59 WIB

Salah satu ciri rumah pembawa sial terkait dengan keberadaan pohon di sekitarnya.

Intisari-Online.com - Meski dianggap takhayul oleh sebagian orang, cara kita membangun rumah ternyata diklaim akan menentukan beruntung atau sialnya hidup kita.

Di Indonesia sendiri setidaknya ada "cara non-ilmiah" yang masih menjadi rujukan saat membangun rumah, yaitu feng shui untuk masyarakat keturunan Tionghoa dan primbon jawa untuk masyarakat Jawa.

Dalam primbon jawa sendiri disebutkan ada beberapa tanda-tanda rumah yang akan membawa kesialan kepada para penghuninya.

Sayangnya, beberapa dari ciri rumah pembawa sial tersebut malah diidam-idamkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Banyak warga Indonesia yang justru menganggap "pantangan" tersebut sebagai sebuah simbol rumah yang nyaman untuk ditinggali.

Primbon jawa

Meskipun zaman telah berubah dan banyak masyarakat Jawa yang telah modern, Primbon Jawa masih dianggap penting oleh sebagian masyarakat Jawa, terutama mereka yang tinggal di pedesaan atau memiliki latar belakang yang lebih tradisional.

Hal ini terkait dengan kepercayaan masyarakat Jawa yang kuat pada tradisi dan adat istiadat nenek moyang mereka.

Selain itu, Primbon Jawa juga menjadi identitas budaya dan warisan yang dianggap masih sangat penting bagi masyarakat Jawa.

Banyak orang Jawa merasa bahwa Primbon Jawa adalah bagian tak terpisahkan dari identitas mereka dan merupakan salah satu cara untuk menghormati dan melestarikan warisan budaya mereka.

Baca Juga: Inilah 5 Benda di Rumah yang Menghalangi Rezeki Menurut Primbon Jawa!