Find Us On Social Media :

Berikut 6 Ide Bisnis Rumahan untuk Orang yang Kreatif (2)

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 4 Februari 2016 | 10:00 WIB

Berikut 6 Ide Bisnis Rumahan untuk Orang yang Kreatif (2)

Intisari-Online.com - Bagi kita yang tidak menyukai bekerja di kantor, maka bisnis rumahan dapat menjadi alternatif. Bisnis rumahan dapat membuat kita mengatur dan menentukan jadwal kerja sendiri. Namun, memulai bisnis rumahan tentu saja harus disertai dengan ide-ide yang kreatif. Nah, berikut 6 ide bisnis rumahan untuk orang-orang yang kreatif.

Fotografi

Jika kita memiliki kemampuan dalam teknik pengambilan gambar, maka fotografi dapat menjadi pilihan untuk bisnis rumahan yang ideal. Apalagi, trend fotografi setiap tahunnya selalu naik. Ada banyak pendapatan yang bisa diperoleh dari fotografi.  Salah satunya adalah menawarkan layanan pemotretan orang ataupun untuk hewan peliharaan. Pilihan lainnya adalah mengambil gambar di sejumlah acara seperti pernikahan dan reuni. Selain itu, kita juga dapat menjual hasil potret secara online.

Menulis

Selain fotografi, cara lain untuk menambah pendapatan melalui bisnis rumahan adalah dengan menulis. Ini termasuk menjadi penulis lepas atau copywriting. Namun, ada beberapa jenis tulisan yang kini banyak diminati seperti penulisan fiksi. Berbagai penerbit dan penulisan konten produk kini membutuhkan jasa penulisan. Yang perlu disiapkan adalah dengan meningkatkan kualitas penulisan dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Desainer Web

Seiring dengan banyaknya situs online yang muncul maka jasa pembuatan website dan desain grafis semakin dibutuhkan. Dengan kata lain, dari pasar desainer web semakin luas. Semakin banyak orang yang ingin mempromosikan bisnis dan juga diri mereka sendiri. Nah, di antara mereka, tidak banyak yang memiliki waktu atau pengetahuan untuk membuat sebuah website ataupun logo yang diperlukan. Makanya mereka memilih untuk menggunakan jasa desainer web. Banyak perusahaan dan situs freelance yang kini menyediakan sejumlah proyek terkait pembuatan website.

(About.com)