Find Us On Social Media :

Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Remaja yang Ingin Memiliki Penghasilan Sendiri

By Arnaldi Nasrum, Senin, 14 Maret 2016 | 10:00 WIB

Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Remaja yang Ingin Memiliki Penghasilan Sendiri

Intisari-Online.com – Saat masih menempuh pendidikan, para remaja biasanya memiliki keinginan untuk memiliki penghasilan sendiri. Namun tidak jarang mereka harus kebingungan untuk memiliki pekerjaan yang dianggap cocok. Nah, berikut pekerjaan yang cocok bagi para remaja.

Kerajinan tangan

Membuat kerajinan tangan adalah salah satu cara kreatif untuk menghasilkan uang. Kerajinan yang dapat dibuat beragam. Dimulai dari kerajinan kayu, perhiasan, hingga pernak pernik berbahan kertas. Bahkan etsy juga dapat menjadi bagian dari kerajinan tangan ini. Nah untuk memastikan dapat memperoleh keuntungan, kita perlu menemukan sumber daya dengan biaya yang rendah.

Asisten media sosial

Saat ini kebutuhan akan asisten media sosial sangat tinggi. Hampir setiap hari, para remaja memainkan media sosial. Kemampuan ini kemudian dapat digunakan untuk menjangkau target yang ingin dicapai oleh sebuah bisnis. Hampir setiap perusahaan membutuhkan kemampuan demikian. Para remaja ini dapat berfokus pada salah satu platform  seperti membantu promosi sebuah bisnis di Instagram, atau mengelola percakapan di beberapa jaringan seperti Facebook dan Twitter.

Tutor

Banyak siswa yang kini membutuhkan bimbingan ekstra di sekolah. Para remaja yang merupakan siswa yang lebih tua dapat menjadi tutor.  Seringkali anak-anak lebih mungkin untuk mendengarkan seseorang yang dalam hal usia lebih dekat dengan mereka. Nah, di luar bimbingan akademik sekolah, kita dapat mengajarkan keterampilan lainnya, seperti penggunaan komputer, piano ataupun memainkan alat musik lainnya.

Menjual barang-barang secara online

Belanja online merupakan salah satu peluang bisnis yang kini berkembang dengan pesat. Nah, para remaja sering kali memiliki banyak barang yang kini sudah tak terpakai. Dari pada hanya tersimpan dan tak terpakai, barang-barang ini dapat dijual secara online. Bahkan, kita dapat mengumpulkan barang-barang milik anggota keluarga lainnya tapi tentu saja dengan persetujuan mereka. (About.com)