Find Us On Social Media :

Ingin Menabung Uang Lebih Banyak, Berikut Delapan Strategi Finansial yang Dapat Membantu Anda (1)

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 17 Maret 2016 | 06:00 WIB

Ingin Menabung Uang Lebih Banyak, Berikut Delapan Strategi Finansial yang Dapat Membantu Anda (1)

Intisari-Online.com – Selain menambah jumlah penghasilan, menabung adalah salah satu cara untuk meningkatkan jumlah aset yang dimiliki setiap bulannya. Namun, tentu saja seseorang tidak hanya menabung semata untuk mencapai tujuan perencanaan keuangannya. Berikut delapan strategi finansial yang dapat membuat kita menabung uang lebih banyak.

Buat rencana

Jangan hanya memikirkan untuk terus menabung dan melakukan pembayaran serta berharap utang dalam sekejap akan hilang. Kita perlu membuat sebuah perencanaan dan menuntaskan utang segera. Yang perlu diketahui, kita dapat mengatasi kartu kredit yang memiliki balance terkecil terlebih dahulu, atau dapat membayar saldo pada kartu dengan tingkat bunga tertinggi. Cut back

Kita harus memposisikan diri untuk memahami prioritas. Perlu untuk menghindari membeli sejumlah barang dengan mengandalkan utang. Makanya, kita dapat memangkas anggaran yang dianggap tidak penting seperti furniture, makanan restoran, alkohol, rokok, dan berbagai hal lainnya yang benar-benar tidak diperlukan.

Mendefinisikan kembali arti kebutuhan

Sekarang, setelah memangkas berbagai kebutuhan yang tidak penting, kita dapat berpikir lebih dalam mengenai apakah kita masih memiliki biaya yang tersisa untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam waktu dekat. Apakah kita harus menghabiskan banyak uang bensin, atau kita bisa naik bus atau bahkan sepeda? Apakah kita perlu untuk terus hidup dalam rumah yang bagus, atau bisa berhemat dengan tinggal di sebuah apartemen kecil dan menyewakan hunian yang kita miliki?

Mengecek kredit Meninjau laporan kredit sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada indikasi penipuan atau biaya yang tidak sah. Jika ternyata menemukannya, maka kita dapat menghubungi penerbit kartu kredit untuk membatalkan kartu dan membantah tuduhan yang ada. Saat ini ada banyak layanan gratis yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan konsultasi mengenai penanganan kartu kredit.

(About.com)