Find Us On Social Media :

11 Platform Digital untuk Meningkatkan Strategi Iklan Bisnis Kita

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 29 Maret 2016 | 11:30 WIB

11 Platform Digital untuk Meningkatkan Strategi Iklan Bisnis Kita

Intisari-Online.com - Dalam dunia bisnis, pemasaran dan iklan adalah hal yang sangat penting. Sebaik apa pun produk yang kita tawarkan tapi iklannya amburadul, maka hasilnya juga tidak akan maksimal. Di era internet ini, ada beberapa platform digital yang rasanya bisa meningkatkan strtegi iklan bisnis kita.

Dalam artikel Scott Gerber, pendiri Young Entrepreneur Council (YEC), di Mashable yang berjudul “11 digital platforms and tips to improve your advertising strategy”, 11 pengusaha muda berbagi pengalaman bagaimana mereka sukses berbisnis dan beriklan dengan menggunakan platform-platform digital dan media sosial.1. WeChat marketing

WeChat adalah versi China untuk Facebook dan Twitter yang dikombinasikan. WeChat kini telah memiliki lebih dari 650 juta pengguna, dan sangat potensial untuk memasarkan produk, terlebih jika sasaran kita adalah wilayah-wilayah di Asia Timur – Joel Butterly, InGenius Prep.2. Snapchat geofilters

Pada 2015, Snapchat meluncurkan geofilters untuk pengiklan seperti McDonals dan mereka mengaku bisnisnya semakin meluas pada 2016. Kita tahu, Snapchat adalah salah satu platform sosial mobile terbesar di dunia, terutama bagi generasi milenial yang sangat sadar dengan merek – Doreen Block, Poshly Inc. 3. Pinterest adverstisements

Kami berinvestasi besar-besar pada di Pinterest pada 2016 ini. Kami telah mendapat laba atas investasi (ROI) yang bagus dari pelanggan ketika kami menawarkan konten yang bagus di Pinterest – John Rampton, Due.4. Target psikografis

Sebuah tes terbatas telah menunjukkan bahwa iklan video di YouTube atau Facebook bisa menghasilkan ROI yang sangat kuat. Salah satu tujuan kami pada 2016 ini adalah merampingkan penciptaan video yang dikhususkan untuk periklanan, lantas mempromosikannya pada calon pelanggan yang berbeda. Menggunakan platform-platform yang ada kita bisa memilah calon pembeli kita – Marcela DeVivo, Homeselfe.5. Facebook yang terintegrasi dengan Instagram

Saat ini kita dengan mudah mendorong iklan di Facebook ke Instagram dengan menghubungkan keduanya. Iklan Instagram pada awalnya hanya tersedia untuk pemain-pemain besar, tapi sekarang, para pemain kecil sudah bisa menggunakannya – Matt Wilson, Under30Experiences.

6. Konten video

Pada kuartal pertama 2016, SOCi lebih berfokus pada video. Menerapkan strategi video akan meningkatkan jumlah pengakses konten kita, yang kemudian akan meningkatkan kesedaran mereka terhadap merek, dan kita tahu muaranya akan seperti apa – Afif khoury, SOCi, Inc.

7. Konten iklan

Sebuah merek produksi harus berlaku seperti penerbitan, konten adalah masa depan iklan – Ryan Stoner, Publicis.

8. Pemasaran konten eksternal