Find Us On Social Media :

8 Makanan Wajib untuk Kulit Sempurna (1)

By Lila Nathania, Rabu, 15 Oktober 2014 | 08:00 WIB

8 Makanan Wajib untuk Kulit Sempurna (1)

Intisari-Online.com - Jika Anda sudah lelah menggunakan produk kecantikan mahal yang tidak efektif, inilah jawabannya. Mulai sekarang konsumsilah 8 makanan wajib untuk kulit sempurna berikut.

1. Paprika Merah

Sebuah paprika merah dapat melebihi kebutuhan vitamain C harian Anda. Sayuran yang satu ini juga mengandung banyak serat, vitamin B6, serta karotenoid yang dapat mencegah jerawat dan keriput pada kulit. Hebatnya lagi, paprika sangat rendah kalori sehingga Anda dapat mendapatkan kulit sehat tanpa khawatir memikirkan asupan kalori.

2. Dark Chocolate

Cokelat hitam mengandung antioksidan, flafanol, dan asam lemak yang dapat membuat kulit bersinar. Cokelat juga melindungi kulit dari matahari serta meningkatkan sirkulasi darah. Untuk hasil yang optimal, disarankan untuk mengonsumsi cokelat hitam yang mengandung 80% kakao atau lebih.

3. Salmon

Salmon adalah salah satu dari 8 makanan wajib untuk kulit sempurna. Daging ikan yang satu ini dapat memerangi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh stress, kegelisahan, dan depresi. Omega-3 dalam Salmon juga baik untuk memerangi jerawat serta keriput.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung 90% lemak jenuh sehingga membuatnya menjadi zat yang sangat efektif untuk mengusir virus, infeksi, radang, dan jerawat. Asam lemak dan vitamin E dalam minyk kelapa juga sangat baik untuk menjaga kulit kita tetap lembab, halus, dan bebas dari keriput.

Itulah empat dari delapan makanan wajib untuk kulit sempurna. Baca artikel lainnya untuk menemukan empat makanan lain yang tak kalah manfaatnya bagi kulit Anda. (Amerikanki