Find Us On Social Media :

8 Makanan Wajib untuk Kulit Sempurna (2)

By Lila Nathania, Rabu, 15 Oktober 2014 | 09:00 WIB

8 Makanan Wajib untuk Kulit Sempurna (2)

Intisari-Online.com - Jika Anda sudah lelah menggunakan produk kecantikan mahal yang tidak efektif, inilah jawabannya. Mulai sekarang konsumsilah 8 makanan wajib untuk kulit sempurna berikut.

5. Bayam

Bayam adalah sumber zat besi, folat, klorofil, vitamin E, magnesium, vitamin A, serat, protein nabati, dan vitamin C. Dengan kandungannya yang sangat lengkap tersebut bayam akan membuat kulit Anda terhindar dari berbagai macam penyakit.

6. Biji-bijian

Segala jenis biji-bijian mulai dari biji chia, biji bunga matahari, biji flax, dan biji labu sangat baik untuk kulit. Biji labu dan bunga matahari kaya akan selenium, vitamin E, magnesium, dan protein. Selenium dan protein akan mengusir keriput. Sedangkan vitamin E melembabkan kulit. Biji flax dan chia sendiri kaya akan asam lemak omega 3 yang juga kaya protein sehingga membuat kulit selalu indah.

7. Seledri

Jangan merendahkan sayuran yang satu ini. seledri mengandung vitamin K yang mampu memperlancar peredaran darah dan tekanan darah tinggi. Keadaan tadi akan membuat Anda bebas stress sehingga kulit selalu terjaga. Seledri juga terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering dan mengelupas.

8. Wortel

Sayur merah yng satu ini merupakan salah satu dari delapan makanan wajib untuk kulit sempurna. Tak hanya bermanfaat untuk mata, vitamin A dalam wortel dapat mengontrol produksi minyak berlebihan pada kulit. Wortel juga mencegah perkembangan sel kanker kulit.

Itulah empat dari delapan makanan wajib untuk kulit sempurna. Baca artikel lainnya untuk menemukan empat makanan lain yang tak kalah manfaatnya untuk kulit Anda (Amerikanki).