Find Us On Social Media :

Camilan Rahasia Pencegah Penyakit Alzheimer

By Lila Nathania, Selasa, 28 Oktober 2014 | 11:00 WIB

Camilan Rahasia Pencegah Penyakit Alzheimer

Intisari-Online.com - Saat ini ancaman akan alzheimer kian besar. Makin banyak orang yang beresiko terkena penyakit yang satu ini. Jika Anda tak ingin menjadi salah satu pengidapnya, konsumsilah camilan rahasia pencegah penyakit alzheimer berikut ini.

Sejumlah peneliti asal New York baru-baru ini menemukan bahwa sebuah camilan sederhana bisa melindungi kita dari penyakit alzheimer. Dengan mengonsumsi walnut secara rutin, Anda dapat belajar dengan lebih baik, mengingat memori, meningkatkan kemampuan motorik, dan mengurangi rasa cemas.

Studi ini dilakukan pada tikus di laboratorium. Tikus-tikus yang mengonsumsi walnut terbukti lebih dapat menyelesaikan sejumlah tes dengan lebih baik.

Pengelitian tentang camilan rahasia pencegah penyakit alzheimer ini dipimpin oleh Dr. Abha Chauhan. Ia berkata bahwa walnut memang dapat memberikan perlindungan terhadap fungsi kognitif tubuh. Penyebabnya adalah kandungan antioksidan dalam kacang yang berbentuk seperti otak tersebut.

Walnut sendiri ada pada posisi kedua dalam daftar makanan yang mengandung antioksidan paling banyak. Juara pertamanya yaitu blackberry.

Meski camilan rahasia pencegah penyakit alzheimer ini sangat baik untuk tubuh, berhati-hatilah. Jangan mengonsumsi walnut dalam porsi yang terlalu banyak. Kacang ini cukup tinggi kalori sehingga dapat menjadi timbunan lemak bila dikonsumsi secara berlebihan (FoxNews).