Find Us On Social Media :

Enam Makanan Sehat untuk Anak

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 2 Mei 2015 | 17:00 WIB

Enam Makanan Sehat untuk Anak

Intisari-Online.com - Umumnya, anak-anak suka makan makanan junk food. Namun, makanan tersebut tidaklah sehat apalagi untuk masa depan anak. Jika kita rutin memberikan makanan baik dan sehat kepada anak-anak sedini mungkin, itu akan menjadi kebiasaan baik untuknya. Semua nutrisi penting serta mineral sangat dibutuhkan tubuh anak. Berikut adalah enam makanan sehat untuk anak:

1. Telur

Telur merupakan sumber kalsium dan protein yang baik untuk tubuh terutama pada usia anak yang dalam masa pertumbuhan. Sajikan telur dalam bentuk apapun kepada anak untuk menjaga kekebalan tubuh. Telur juga kaya akan nutrisi serta mineral.

2. Yoghurt

Yoghurt juga merupakan sumber kalsium. Bagi anak-anak yang tidak minum susu, yoghurt bisa menjadi pengganti untuk memenuhi kalsium di dalam tubuh mereka. Bahkan, yoghurt mengandung bakeri baik yang dapat membantu proses pencernaan.

3. Sayuran hijau

Sayura hijau memang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang banyak dan penting untuk tubuh. Sayangnya, banyak anak-anak yang tidak menyukai sayuran hijau. Carilah akal agar anak mau mengonsumsi sayuran hijau, misalnya menyajikan sayur dalam bentuk lain seperti sandwich.

4. Selai kacang

Penelitian terbaru menyebutkan bahwa selai kacang baik untuk anak-anak karena selai kacang kaya kandungan vitamin E, vitamin A, asam folat, tembag, dan zinc. Salah satu pilihan yang tepat selai kacang untuk dikonsumsi anak-anak adalah dalam sajian sarapan.

5. Sereal multi gandum

Sebagian orang percaya bahwa sereal memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga tidak baik untuk anak-anak. Namun, saat ini sudah banyak pilihan sereal multi gandum yang tersedia untuk anak-anak. Sereal menyediakan banyak nutrisi penting yang diperlukan untuk pertumbuhan anak.

6. Buah-buahan

Jangan lupa menyajikan buah-buahan kepada anak untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan zat besi. Pilihan buah yang terbaik adalah apel dan jeruk, tentunya juga buah-buah ini mudah didapatkan.

Nah, tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan makanan sehat kepada anak, kan? Karena makanan tersebut sangat mudah didapat. Mulai sekarang, tanamankan kebiasakan baik untuk mengonsumsi makanan yang sehat kepada anak. (magforwomen.com)