Find Us On Social Media :

Tujuh Makanan yang Dapat Membuat Bahagia (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 10 Mei 2015 | 16:00 WIB

Tujuh Makanan yang Dapat Membuat Bahagia (2)

Intisari-Online.com - Kalau Anda saat ini sedang merasa tidak enak hati, salah satu hal yang dapat mengembalikan suasana hati menjadi baik mungkin adalah makanan. Ada beberapa makanan yang dapat membuat kita merasa bahagia. Makanan-makanan ini mengandung nutrisi dan bahan yang dapat merangsang hormon perasaan bahagia di dalam tubuh. Apa sajakah makanan itu?

4. Kopi

Kopi akan membuat suasana hati kita menjadi lebih baik karena kandungan kafeinnya. Jika kita mengonsumsi secangkir kopi setiap harinya, kita juga akan jauh dari depresi. Dengan begitu, kita akan lebih aktif dalam berkegiatan.

5. Kacang

Kacang mengandung asam folat, omega 3, dan serat larut yang tidak hanya baik untuk kesehatan kita, namun juga dapat membantu kita merasa lebih bahagia. Tidak hanya itu, kandungan mineral di dalamnya, seperti kalsium dan zat besi juga akan meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh.

6. Pisang

Sama halnya dengan susu, pisang juga mengandung tripofan yang dapat membantu produksi serotonin. Pisang juga mengandung karbohidrat dan kalium yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, itulah tujuh makanan yang dapat membuat kita bahagia. Jika saat ini Anda sedang merasa suasana hati yang tidan menyenangnkan atau sedang tidak bahagia, tidak ada salahnya mencoba untuk mengonsumsi salah satu makanan di atas. Semoga berhasil! (magforwomen)