Find Us On Social Media :

3 Cara Kreatif Agar Sayuran Terlihat Lebih Enak

By Lintang Bestari, Rabu, 27 Mei 2015 | 17:00 WIB

3 Cara Kreatif Agar Sayuran Terlihat Lebih Enak

Intisari-Online.Com - Bosan dengan salad dan jus hijau di diet kita? Jika ya, berikut ada 3 cara kreatif agar sayuran terlihat lebih enak yang disarankan Candice Kumai, koki sekaligus pengarang buku Clean Green Eats:

Pasta labuKita bisa membuat pasta dari sayuran, lo! Salah satunya dengan membuat pasta labu. Caranya cukup mudah. Masukkan labu kuning pada mesin penggulung agar bentuknya terlihat seperti “fussili” lalu tumis sebentar dengan minyak olive. “Tinggal tambahkan saus marinara dan kita bisa mendapatkan pasta rendah karbohidrat dan kaya nutrisi!” kata Candice. Jika kita masih menginginkan pasta yang sesungguhnya, bisa melakukannya ‘setengah-setengah’, yakni dengan menggabungkan pasta dengan labu kuning tadi.

Irisan kubisBelah kubis menjadi dua, lalu iris tipis dengan pisau. Kita dapat menumisnya dengan minyak atau meneteskan saus balsamik yang biasanya dipakai pada salad. Untuk pemanis, tambahkan kacang walnut atau seiris buah pir.

Kentang manis “goreng”Kita pasti sering memesan kentang manis goreng di restoran setiap memiliki kesempatan. Mengapa tidak membuatnya sendiri yang lebih sehat di rumah? Hal yang perlu dilakukan hanya mengupas dua kentang berukuran sedang, lalu iris memanjang. Balurkan minyak kelapa pada kentang tersebut dan panggang dengan 375°F selama 40 menit.

Itulah 3 cara kreatif agar sayuran terlihat lebih enak. Selamat mencoba! (time.com)