Find Us On Social Media :

Bakar Lemak dengan Teh Hijau!

By Monalisa Darwin D, Selasa, 2 Juni 2015 | 13:00 WIB

Bakar Lemak dengan Teh Hijau!

Intisari-Online.com - Khasiat teh hijau yang dikatakan dapat membantu menurunkan berat badan ternyata benar. Sudah sejak lama sebagian orang mengonsumsi teh hijau agar dapat menghilangkan lemak di tubuh mereka. Wang Ang, seorang ahli farmasi, mengatakan bahwa teh hijau memang bisa membantu mengurangi lemak di dalam tubuh. Yuk, bakar lemak dengan teh hijau!

Berbagai penelitian yang terkait dengan teh hijau juga telah mengonfirmasi pernyataan mengenai Wang Ang. Lalu bagaimana bisa teh hijau dapat membakar lemak di tubuh kita?

Studi dalam Molecular Nutrition and Food Research menyebut bahwa kandungan polifenol khas epigallocathecin (EGCG) yang terdapat di dalam teh hijau begitu banyak dan itu dapat menghambat pembentukan serta perbanyakan sel lemak.

Jika dikonsumsi secara teratur, teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak ketika sedang beristirahat dan berolahraga. Menjadikan teh hijau sebagai menu dalam pola maka yang sehat tentunya akan sangat bermanfaat untuk kita yang ingin menurunkan berat badan, namun ditambah dengan olahraga yang rutin.

Selain itu, untuk menurunkan berat badan juga tidak lepas dari menghindari konsumsi makanan berlemak dan karbohidrat yang berlebih agar mencegah naiknya timbunan lemak di dalam tubuh.

Apakah Anda sudah membakar lemak dengan teh hijau? (Nutrifood Research Center dalam “Buka Fakta 101 Mitos Kesehatan”. Penerbit: Gramedia Pustaka Utama)