Find Us On Social Media :

Mengapa Warna Merah Membuat Nafsu Makan Meningkat?

By Lila Nathania, Rabu, 3 Juni 2015 | 12:00 WIB

Mengapa Warna Merah Membuat Nafsu Makan Meningkat?

Intisari-Online.com - Tips diet biasanya menganjurkan Anda untuk tidak makan dengan piring berwarna merah. Sudah tahukah Anda mengapa warna merah membuat nafsu makan meningkat?

Selain membuat nafsu makan meningkat, makanan berwarna merah ternyata juga membuat perasaan seseorang lebih bahagia. Hal ini dikatakan oleh Brandt Maybury, seorang pakar spesialis rasa. Warna ternyata berpengaruh kuat pada emosi manusia.

Menurut Maybury, warna merah terkait dengan perasaan intim, gairah, dan energi. Hal ini berkebalikan dengan warna hijau yang melambangkan keindahan alam. Menurut otak, hijau identik dengan sehat, organik, dan tenang. Karena itulah orang yang sedang diet biasanya merasa lebih aman saat menyantap makanan berwarna hijau.

Selain merah, oranye ternyata juga bisa merangsang orang. Makanan berwarna oranye memiliki efek menyegarkan dan merangsang nafsu makan. Tak hanya warna makanan, warna piring pun bisa memengaruhi orang dengan cara yang sama.

Piring adalah hal pertama yang ditangkap oleh mata sebelum seseorang mulai makan. Tampilan visual piring akan memengaruhi persepsi seseorang tentang rasa makanan sebelum ia mulai menyantap hidangan tersebut.

Itulah alasan mengapa warna merah membuat nafsu makan meningkat. Jika saat ini Anda sedang diet, kurangilah penggunaan piring dan alat makan lain yang berwarna merah (CNNIndonesia).