Find Us On Social Media :

Daftar Makanan Olahan yang Berbahaya bagi Kesehatan (1)

By Lila Nathania, Rabu, 3 Juni 2015 | 19:15 WIB

Daftar Makanan Olahan yang Berbahaya bagi Kesehatan (1)

Intisari-Online.com - Selama ini kita dibombardir dengan artikel yang mengatakan bahwa makanan yang sudah diproses berdampak buruk bagi kesehatan. Namun sudah tahukah Anda makanan apa saja yang dimaksud? Inilah daftar makanan olahan yang berbahaya bagi kesehatan.

1.Gula

Gula dapat Anda temukan di berbagai tempat seperti minuman kemasan, makanan ringan, saus, dan lain-lain. Batasi konsumsi gula dalam makanan yang sudah diproses karena dampaknya sangat buruk bagi tubuh.

2. Makanan Beku

Hindari makanan yang satu ini. Meski iklan mengatakan bahwa makanan tersebut rendah kalori, bukan berarti makanan beku adalah jenis hidangan yang sehat. Anda akan menemukan kandungan pengawet, garam, dan banyak zat-zat tambahan lain yang tidak baik.

3. Bumbu Masak

Banyak saus yang sudah diberi tambahan gula dan garam berlebih. Menggunakan bumbu-bumbu masak semacam ini hanya akan menembah kalori ekstra pada makanan Anda dan membuat tubuh terisi oleh zat yang tak bernutrisi.

4. Tuna Kalengan

Anda mungkin mengira ikan tuna mengandung protein dan nutrisi yang penting bagi tubuh. Sayangnya, ikan tuna kalengan sama sekali tidak mengandung zat yang bergizi. Jadi, hindari saja makanan yang satu ini.

Itulah daftar makanan olahan yang berbahaya bagi kesehatan. Mulai sekarang kurangilah konsumsi makanan-makanan tersebut dan perbanyak makanan yang lebih mengandung nutrisi agar badan selalu sehat dan bugar (Yahoo).