Find Us On Social Media :

Daftar Makanan Olahan yang Berbahaya bagi Kesehatan (2)

By Lila Nathania, Rabu, 3 Juni 2015 | 19:30 WIB

Daftar Makanan Olahan yang Berbahaya bagi Kesehatan (2)

Intisari-Online.com - Selama ini kita dibombardir dengan artikel yang mengatakan bahwa makanan yang sudah diproses berdampak buruk bagi kesehatan. Namun sudah tahukah Anda makanan apa saja yang dimaksud? Inilah daftar makanan olahan yang berbahaya bagi kesehatan.

5. Susu Sapi

Agar tetap awet, susu sapi harus melalui proses pasteurisasi. Pada proses itu susu akan dipanasi hingga suhu tertentu agar semua mikroorganisme yang jahat mati. Tetapi pada saat yang sama, semua nutrisi seperti protein, kalsium, dan vitamin D yang terkandung di dalamnya pun akan ikut mati. Lalu apa gunanya Anda mengonsumsi cairan ampas ini?

6. Keju

Terbuat dari susu, keju memiliki semua keburukan susu yang sudah diproses. Ditambah lagi, keju juga mengandung lemak dan garam yang lebih banyak. Mulai sekarang batasilah konsumsi keju agar Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak sodium dan tidak menambah jumlah asupan kalori secara tak sadar.

7. Buah dan Sayuran Beku

Percayalah bahwa buah dan sayuran berada dalam tahap yang paling prima ketika masih segar. Jadi, jika Anda membutuhkan vitamin dan gizi yang utuh dari sayuran serta buah, belilah saat mereka masih segar. Jangan memakan buah dan sayuran yang sudah dibekukan.

Itulah daftar makanan olahan yang berbahaya bagi kesehatan. Mulai sekarang kurangilah konsumsi makanan-makanan tersebut dan perbanyak makanan yang lebih mengandung nutrisi agar badan selalu sehat dan bugar (Yahoo).