Find Us On Social Media :

Benarkah Minum Susu di Malam Hari itu Lebih Baik?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 7 Juni 2015 | 18:00 WIB

Benarkah Minum Susu di Malam Hari itu Lebih Baik?

Intisari-Online.com - Beberapa dari kita mungkin pernah mendengar jika ingin minum susu, lebih banyak di malam hari karena itu lebih baik. Bahkan, sebagian orang rutin minum susu sebelum mereka tidur. Di malam hari, penyerapan kalsium ke dalam tubuh akan lebih bagus. Benarkah demikian?

Dalam bukunya “Buka Fakta 101 Mitos Kesehatan”, Nutrifood Research Center, menyebutkan bahwa tidak semua penelitian menemukan bahwa penyerapan kalsium di dalam hari lebih bagus. Beberapa penelitan menyatakan, malam hari adalah saat penyerapan kalsium lebih optimal karena pada malam hari tulang dibongkar dan disusun kembali oleh tubuh.

Namun, penelitian lain dalam American Journal of Clinical Nutrition, justru menunjukkan bahwa penyerapan kalsium pada malam hari tidak lebih baik daripada siang hari.

Melihat dari berbagai hasil penelitian, sepertinya tidak terlalu penting untuk mempermasalahkan waktu minum susu. Yang terpenting adalah, kita tetap mengonsumsi susu secara rutin untuk mendapatkan kalsium yang diserap ke dalam tubuh.

Lalu, apakah Anda setuju bila minum susu di malam hari lebih baik?