Find Us On Social Media :

11 Manfaat Madu untuk Kesehatan (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 13 Juni 2015 | 18:15 WIB

11 Manfaat Madu untuk Kesehatan (2)

Intisari-Online.com - Madu memiliki rasa yang manis dan enak. Hampir semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai madu. Tentunya madu baik untuk dikonsumsi dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

6. Baik untuk ibu hamil

Bagi ibu hamil, mengonsumsi madu adalah pilihan yang tepat. Madu dapat memperkuat janin di dalam kandungan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya juga bahwa madu akan menambah stamina dalam tubuh, termasuk juga pada wanita hamil.

7. Baik untuk bayi

Tidak hanya untuk ibu hamil, madu juga baik untuk bayi. Dalam hal ini, madu membantu perkembangan otak bayi. Karena madu kaya akan nutrisi, maka ini sangat penting untuk bayi. Pada akhirnya, madu dapat meningkatkan IQ dan EQ bayi.

8. Meningkatkan nafsu makan anak

Kandungan vitamin B yang lengkap pada madu dapat membuat anak lebih ceria dan energik, sehingga anak akan terhindar dari berbagai penyakit. Jika anak-anak dalma keluarga Anda sulit makan, coba masukan madu ke dalam menu makannya.

9. Bagus untuk pertumbuhan remaja

Madu memang baik untuk semua usia, termasuk bagi remaja. Sama seperti penjelasan sebelumnya, madu mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan remaja selama masa pertumbuhan mereka.

10. Membantu memulihkan anemia

Madu akan memberikan kandungan zat besi pada darah, sehingga ini sangat bermanfaat untuk mereka yang mengalami anemia atau kekurangan zat besi dalam tubuh.

11. Menyembuhkan penyakit mulut

Penyakit mulut, seperti gingivitis dan periodontal dapat disembuhkan dengan mengonsumsi madu. Untuk gusi yang membengkak juga dapat disembuhkan oleh madu.

Itulah 11 manfaat madu untuk kesehatan tubuh. Sudah siap membeli persediaan madu? (magforwomen.com)