Find Us On Social Media :

Redakan Batuk Pilek dengan Makanan atau Minuman Hangat!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 21 Juni 2015 | 07:00 WIB

Redakan Batuk Pilek dengan Makanan atau Minuman Hangat!

Intisari-Online.com - Sejak dulu, ketika sedang batuk atau pilek kita pasti dianjurkan untuk mengonsumsi makanan atau minuman hangat agar batuk pilek tersebut segera hilang. Hal itu ternyata benar terbukti ampuh. Namun, mungkin kita belum tahu bagaimana hubungan meredakan batuk pilek dengan makanan atau minuman hangat.

Dengan mengonsumsi makanan atau minuman hangat, akan membantu meningkatkan aliran lendir di rongga hidung pada seseorang yang sedang mengalami batuk pilek. Hal ini pun diyakini dapat menghambat perkembangan virus yang menjadi penyebab pilek di rongga hidung.

Tidak hanya itu, dalam sebuah studi yang berjudul “The effects of a hot drink on nasal airflow and symptoms of common cold and flu” juga menyebutkan bahwa minuman atau makanan hangat terbukti bermanfaat untuk memberikan perasaan lega dan membantu mengurangi tingkat keluhan akibat batuk pilek yang biasa muncul, seperti hidung tersumbat, batuk, bersin, gatal di tenggorokan, kedinginan, hingga rasa lelah.

Jadi, segera redakan batuk pilek Anda dengan makanan atau minuman hangat, ya! Susu atau sup hangat bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang sedang mengalami batuk pilek. Jangan lupa ditambah dengan istirahat yang cukup. (Nutrifood Research Center dalam “Buka Fakta 101 Mitos Kesehatan”. Penerbit: Gramedia Pustaka Utama)