Find Us On Social Media :

12 Makanan Kaya Protein (1)

By Monalisa Darwin D, Senin, 27 Juli 2015 | 07:00 WIB

12 Makanan Kaya Protein (1)

Intisari-Online.com - Kandungan protein penting untuk tubuh kita, misalnya untuk rambut lebih bersinar, meningkatkan hemoglobin, hingga dapat menyembuhkan bekas luka lebih cepat. Sayangnya, kita sering mengabaikan kandungan yang ada di dalam makanan. Kita cenderung hanya memuaskan perut dengan makanan sesuai selera kita. Padahal, protein adalah kandungan yang tidak boleh disepelekan untuk tubuh. Berikut adalah 12 makanan kaya protein yang dapat kita konsumsi:

1. Telur

Telur mengandung asam amino yang menghasilkan protein. Putih telur adalah bagian yang sehat, satu cangkir putih telur mengandung sekitar 26 gram protein. Ini juga dapat memberikan kita energi yang banyak, sehingga kita akan kuat sepanjang hari.

2. Susu

Susu tidak hanya menghasilkan kalsium dan vitamin untuk tubuh, namun juga protein. Setiap harinya, paling tidak kita harus mengonsumsi satu gelas susu. Namun, jika tidak ada susu, kita bisa menggantinya dengan keju, yoghurt, atau produk susu lainnya.

3. Kacang

Salah satu camilan sehat adalah kacang, yaitu kacang almond, mete, kenari, dan kacang tanah. Mereka memiliki kandungan protein yang tinggi. Tidak hanya itu, kacang juga mengandung asam lemak omega tiga dan asam amino yang membantu membangun otot, serta bermanfaat untuk kulit.

4. Sea food

Ini cocok untuk Anda yang menyukai makanan laut. Ikan cod, tuna, dan salmon kaya akan protein. Selain itu, mereka juga mengandung omge tiga dan enam asam yang sangat bermanfaat untuk kulit serta rambut kita.

5. Brokoli

Brokoli mengandung protein nabati yang bergizi serta rendah lemak. Ini merupakan salah satu pilihan makanan sehat untuk kita yang bisa disaji sebagai salad, direbus, atau bahkan dipanggang.

6. Kurma

Nah, untuk Anda yang menyukai kurma, ini adalah pilihan buah yang tepat karena mereka mengandung protein. Kurma juga tidak membuat kita gemuk, sehingga sangat cocok sebagai makanan ringan yang lezat dan enak.