Find Us On Social Media :

12 Makanan Kaya Protein (2)

By Monalisa Darwin D, Senin, 27 Juli 2015 | 08:00 WIB

12 Makanan Kaya Protein (2)

Intisari-Online.com - Kandungan protein penting untuk tubuh kita, misalnya untuk rambut lebih bersinar, meningkatkan hemoglobin, hingga dapat menyembuhkan bekas luka lebih cepat. Sayangnya, kita sering mengabaikan kandungan yang ada di dalam makanan. Kita cenderung hanya memuaskan perut dengan makanan sesuai selera kita. Padahal, protein adalah kandungan yang tidak boleh disepelekan untuk tubuh. Berikut adalah 12 makanan kaya protein yang dapat kita konsumsi:

7. Pisang

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, pisang juga mengandung protein yang tinggi. Kita bisa mengaplikasikannya menjadi milkshake atau salad buah jika tidak ingin memakannya polos biasa.

8. Jagung manis

Sepertinya ini merupakan camilan favorti banyak orang. Jagung manis juga ternyata mengandung banyak protein. Seratus gram jagung manis mengandung sekitar tiga gram protein.

9. Bayam

Bayam memang sudah terbukti mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsi bayam

10. Alpukat

Alpukat adalah buah yang mudah dicerna dan tinggi kandungan proteinnya. Beberapa orang mengatakan alpukat mengandung lemak, namun itu tidaklah benar.

11. Apel

Selain mengandung protein, apel juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Agar lebih sehat, makanlah apel dengan kulitnya.

12. Daging

Siapa yang tak menyukai daging? Daging adalah salah satu makanan kaya protein terbesar. Namun, pilihan daging putih lebih baik daripada daging merah karena kandungan proteinnya lebih banyak. Walau begitu, kita tetap harus membatasi diri mengonsumsi daging ya, agar tidak berlebih yang kemudian justru akan membuat lemak atau kolestrol dalam tubuh. (magforwomen.com)