Find Us On Social Media :

Apa Saja Makanan yang Dapat Mengurangi Keasaman?

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 1 Agustus 2015 | 10:00 WIB

Apa Saja Makanan yang Dapat Mengurangi Keasaman?

Intisari-Online.com - Keasaman dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti diet yang tidak sehat, faktor keturunan, dan penumpukan asam alami. Tanda utama keasaman adalah sensari terbakar di bagaian atas perut atau di bawah tulan dada. Jika berkepanjangan, keasaman dapat merusak lapisan perut bersama dengan kerongkongan yang juga dapat menyebabkan bisul. Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan yang dapat mengurangi keasaman, apa sajakah itu?

1. Oatmeal

Oatmeal adalah asupan tepat untuk sarapan jika Anda mengalmai keasaman. Makanan sehat ini jika dikonsumsi secara rutin, maka akan dapat mengurangi jumlah asam yang berlebih di dalam perut. Tidak hanya sebagai sarapan, oatmeal juga bisa sebagai makanan ringan setiap hari.

2. Jahe

Jahe sudah digunakan sebagai makanan anti-inflamasi untuk mengobati masalah pencernaan. Tidak hanya itu, jahe juga dianggap sebagai obat karena kemampuannya menyembuhkan berbagai jenis sakit media, termasuk keasaman.

3. Susu

Susu kaya akan kalsium yang dapat bekerja sebagai obat antasida yang menetralkan asam lambung. Bagi Anda yang menderita keasaman, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi susu setiap hari, karena kalsium di dalam susu yang banyak akan menetralisir kelebihan asam.

4. Apel

Apel dan sari cuka apel dianggap sebagai pengobatan yang efektif dalam memerangi keasaman karena kandungan enzim tertentu di dalam apel dapat menetralisir asam lambung.

5. Teh chamomile dan teh adas

Makanan yang dapat mengurangi keasaman terakhir adalah teh chamomile dan teh adas adalah teh herbal yang dianggap sebagai beberapa teh terbaik untuk melawan keasaman. Konsumsilah secangkir teh ini di pagi atau malam hari dan hasilnya akan terlihat dalam beberapa hari berikut. (magforwomen.com)