Find Us On Social Media :

8 Makanan Terlarang yang Wajib Dihindari (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 8 Agustus 2015 | 14:30 WIB

8 Makanan Terlarang yang Wajib Dihindari (2)

Intiasri-Online.com - Sesekali kita mungkin ingin memanjakan diri dengan makanan tak sehat. Namun delapan makanan terlarang ini sebaiknya Anda hindari kecuali benar-benar terpaksa.

5. Permen bebas gula

Permen bebas gula yang ada di pasaran biasanya mengandung pemanis buatan. Pencernaan kita tidak dibuat untuk mencerna makanan semacam itu. Pemanis buatan serta gula dari alkohol adalah salah satu contoh zat yang tidak baik untuk pencernaan. Dua zat itu bisa mendorong munculnya sakit perut.

6. Popcorn instan

Banyak popcorn instan yang mengandung zat kimia bernama perfluorooctane sulfonic acid (PFOS). Zat tersebut dapat membuat Anda mandul, terkena kanker, dan mengalami gagal ginjal. Beberapa jenis merek popcorn instan (yang dapat dibuat dengan microwave) juga mengandung lemak trans yang jahat. Jadi, lebih baik hindari saja makanan yang satu ini.

7. Makanan berisi propylparaben

Keripik tortilla dan kue muffin adalah dua makanan yang biasanya mengandung propylparaben. Zat ini berfungsi seperti hormon estrogen. Ia bisa membuat kacau sistem tubuh kita lalu mempersubur tumbuhnya sel kanker. Jadi segera hindari makanan dengan kandungan propylparaben.

8. Roti dengan potassium bromate

Banyak roti dan kue yang dibuat dengan obat kimia berbahaya seperti potassium bromate. Zat ini sering dikaitkan dengan kasus kanker di berbagai negara. Jadi, perhatikanlah kue Anda sebelum membeli. Bila masih ragu Anda mungkin bisa menanyakan kandungan sepotong roti pada bakery tempat Anda membelinya.

Itulah empat makanan terlarang yang sebaiknya selalu Anda hindari.

(harpersbazaar.com)