Find Us On Social Media :

Lima Manfaat Jeruk Nipis

By Monalisa Darwin D, Senin, 10 Agustus 2015 | 06:00 WIB

Lima Manfaat Jeruk Nipis

Intisari-Online.com - Jika ditanya tentang buah kesukaan, sepertinya sebagian dari kita tidak ada yang menjawab “jeruk nipis”. Bahkan mungkin jeruk nipis dianggap bukan buah-buahan. Jeruk nipis kaya akan vitamin C, vitamin B, kalsium, fosfor, karbohidrat, dan protein. Dengan berbagai kandungan tersebut, apa saja manfaat jeruk nipis untuk tubuh kita?

1. Untuk rambut

Bagi Anda yang mengalami masalah rambut rontok dan ketombe, jeruk nipis dapat menjadi obat alami. Letakkan 5-6 tetes jeruk nipis pada kulit kepala. Kita juga bisa mencampurkannya dengan telur atau air kelapa, sebelum mencuci rambut, oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala.

2. Untuk kulit

Air jeruk nipis atau lemon dapat membuta wajah kita tampak bercahaya dan bersih. Untuk mengoles ke wajah, campurkan air jeruk nipis degan telur atau minyak zaitun. Kemudian, untuk mendapatkan wajah yang bersih, minumlah air jeruk nipis yang ditambah dengan madu di pagi hari.

3. Menurunkan berat badan

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat meningkatkan metabolism tubuh yang membantu mencerna makanan lebih cepat. Ini juga kemudian menghambat lemak dan karbohidrat yang masuk ke tubuh. Jeruk nipis juga berperan sebagai filter, sehingga akan membuat kita makan lebih sedikit.

4. Menyehatkan tubuh

Tahukah kita ternyata air jeruk nipis juga dapat mencegah diabetes dan aterosklerosis. Dengan ini, mereka akan meningkatkan kinerja hati serta memperkuat enzim hati kita. Hal ini kemudian membantu kelancaran fungsi hati. Selain itu, untuk kita yang sedang mengalami sakit tenggorokan, berkumur dengan air yang sudah ditambahkan dengan jeruk nipis akan sangat berkhasiat.

5. Untuk kesehatan ibu hamil

Minum air jeruk nipis akan membantu perkembangan kesehatan tulang, otak, serta saraf janin pada ibu hamil.

Sekarang kita sudah tahu apa saja manfaat jeruk nipis untuk tubuh kita. Jangan lupa mencoba dan merasakan manfaatnya! (magforwomen.com)