Find Us On Social Media :

Ini Dia Beberapa Makanan yang Harus Dikonsumsi Ketika Flu (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 9 Agustus 2015 | 11:00 WIB

Ini Dia Beberapa Makanan yang Harus Dikonsumsi Ketika Flu (1)

Intisari-Online.com - Apakah Anda saat ini sedang mengalami flu? Tentunya ini tidak menyenangkan. Untuk mengatasi masalah flu, asupan yang kita makan juga akan mempengaruhi. Tahukah kita apa saja makanan yang harus dikonsumsi ketika flu?

1. Bawang putih

Bawang putih dapat menjadi antibiotic alami yang membantu memerangi infeksi. Ia juga memiliki allicin yang memiliki sejumlah sifat antivirus yang menghasilkan antioksidan saat terurai. Jika ingin cepat merasakan manfaatnya, cobalah makan bawang putih secara mentah.

2. Kunyit

Sudah bukan rahasia lagi bahwa salah satu bumbu masak ini dapat mengobati infeksi serta bakteri. Tambahkan sedikit kunyit pada makanan yang akan kita konsumsi ketika sedang flu, misalnya pada susu panas.

3. Jahe

Jahe menjadi penambah kekebalan dan memberikan rasa lega pada tubuh kita, sehingga ini sangat cocok untuk kita yang sedang flu. Tambahkan jahe dan lemon ke dalam air hangat, minum dua kali sehari selama flu. Rasanya yang sedikit pedas, akan menimbulkan efek hangat yang melegakan tubuh ketika kita mengonsumsinya.

4. Madu

Madu asli mengandung polifenol antibakteri dan antivirus yang dapat membantu memerangi infeksi serta bakteri. Madu juga cocok untuk kita sedang mengalami sakit tenggorokan. Kita bisa mengonsumsi madu secara langsung atau melarutkannya dalam segelas air hangat.

5. Ikan

Ikan atau minyak ikan baik untuk tubuh ketika sedang terkena flu. Macam-macam ikan dapat dikonsumsi, seperti tuna, salmon, makarel, karena mereka mengandung banyak asam lemak omega 3, yaitu senyawa yang dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh.