Find Us On Social Media :

Ini Dia Beberapa Serangga yang Dikonsumsi Karena Memiliki Nilai Gizi (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 15 Agustus 2015 | 09:00 WIB

Ini Dia Beberapa Serangga yang Dikonsumsi Karena Memiliki Nilai Gizi (2)

Intisari-Online.com - Mungkin kita tidak pernah membayangkan serangga berada di meja makanan kita untuk disantap. Namun untuk sebagian orang, ada beberapa serangga yang dikonsumsi karena memiliki nilai gizi dan rasa yang lezat. Bahkan saat ini pun serangga memang sedang diteliti untuk dijadikan lauk makan.

7. Walking stick

Hewan ini berbentuk seperti belalang, namun jauh lebih kurus. Mereka kebanyakan ditemukan di Papua New Guinea dan Asia. Rasa serangga ini mirip seperti jika kita memakan daun.

8. Cacing tanah

Cacing tanah meruapakan sumber protein yang banyak. Jika digoreng, rasa cacing tanah seperti keripik kentang. Mereka banyak dikonsumsi di Kroasia dan Venezuela. Yang menarik adalah, jika akan memasak cacing tanah, kita harus membiarkannya lebih dulu agar mereka dehidrasi, karena tubuh mereka 90% terdiri dari air.

9. Jangkrik

Jangkrik memakan sayur, biji-bijian, dan jagung, sehingga ketika kita mengonsumsi mereka, rasa mereka mirip dengan apa yang mereka makan tersebut. Jangkrik juga menjadi sumber protein, dan banyak dikonsumsi di Meksiko, Thailand, serta Kamboja.

10. Kecoa

Kecoa dapat menjadi makan yang sehat dan lezat jika mereka diberi makan buah dan sayuran segar. Kecoa juga dapat digunakan sebagai pengobatan. Rasa kecoa dikatatakan mirip dengan kentang goreng.

11. Tarantula

Jika kita mengonsumsi 3,5 ons tarantula, maka kita mendapatkan 13 mg zat besi dan sekitar 6,7 gram protein. Rasa tarantula yang digoreng diyakini mirip dengan udang ekor. Tarantula banyak dikonsumsi di Kamboja.

12. Tonggeret atau cicadas

Serangga ini paling banyak dikonsumsi di China, Malaysia, dan Jepang. Cicadas bisa dihidangkan dengan digoreng, ditumis, atau ditambahkan ke pancake dan krim.

Nah, itu dia beberapa serangga yang dikonsumsi karena memiliki nilai gizi. Apakah Anda ingin mencoba atau bahkan sudah pernah merasakannya? (buzzfaze.com)