Find Us On Social Media :

Lima Tips Mengurangi Asupan Gula

By Monalisa Darwin D, Minggu, 16 Agustus 2015 | 06:00 WIB

Lima Tips Mengurangi Asupan Gula

Intisari-Online.com - Sebagian besar dari kita menyukai gula atau rasa manis. Tidak sedikit pula dari kita yang mengalami kecanduan gula. Gula menjadi salah satu faktor menimbulkan penyakit dan membuat kesehatan menjadi buruk. Jika sudah terbiasa, sepertinya cukup sulit untuk kita menghindari gula dalam makanan atau minuman sehari-hari kita. Namun, tidak ada yang tidak mungkin. Berikut ini adalah lima tips untuk mengurangi asupan gula:

Ketika kita ingin mengonsumsi makanan atau minuman yang manis, kita bisa menggantinya dengan berbagai macam buah. Buah-buahan mengandung rasa manis yang alami, sehingga sehat untuk tubuh kita.

Tidak ada cara lain selain berusaha menghindari asupan yang mengandung gula. Kita harus bisa menghindarinya, misalnya dengan mengalihkan perhatian dengan melakukan kegiatan yang kita sukai.

Untuk belajar mengurangi asupan gula, kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan pemanis bebas gula. Saat ini, banyak produk pemanis bebas gula yang dijual, sehingga kita dapat dengan mudah menemukannya. Hal ini dapat meminimalkan tingkat asupan gula kita.

Jika kita memiliki cokelat atau kue atau makanan yang mengandung gula, konsumsilah setengahnya saja. Berikan sebagian kepada orang lain. Dengan begini, kita dapat belajar mengurangi asupan gula.

Sebelum mengonsumsi makanan atau minuman, khususnya yang terbungkus, cobalah periksa kandungan gulanya yang tertulis. Ketika kita melihat kandungan gula yang tinggi, kita akan lebih khawatir untuk mengonsumsinya. Ini dapat menjadi salah satu cara yang baik agar kita khawatir dan tidak mengonsumsi gula lagi.

Itu dia lima tips mengurangi asupan gula. Tidak ada salahnya juga untuk kita memeriksakan diri ke dokter tentang kadar gula di dalam tubuh agar kita lebih waspada dalam menjaga asupan gula. (magforwomen.com)