Find Us On Social Media :

6 Makanan dan Minuman yang Dibenci para Dokter (1)

By Lila Nathania, Minggu, 16 Agustus 2015 | 14:30 WIB

6 Makanan dan Minuman yang Dibenci para Dokter (1)

Intisari-Online.com – bila sudah dihadapkan dengan berbagai makanan, Anda mungkin bingung mana pilihan yang sehat dan tak sehat. Inilah daftar enam makanan dan minuman yang dibenci para dokter.

1.Kopi dengan porsi besar

Selama ini kopi memang masih dianggap sebagai minuman kontroversial. Ada yang menganggap kopi sebagai minuman ‘racun’ dan ada yang menganggapnya memiliki manfaat kesehatan. Namun bila Anda merupakan orang yang pro kopi, ingat bahwa semua tetap ada takarannya.

Orang dewasa hanya boleh mengonsumsi maksimal 400ml kopi per hari. Jika Anda minum lebih dari itu, tubuh bisa mengalami ekskresi kalsium. Jika hal ini terjadi terus-menerus, Anda akan menderita osteoporosis. Minum terlalu banyak kopi juga bisa membuat Anda mengalami insomnia. Sebagai gantinya, para ahli menyarankan Anda untuk meminum kopi hitam yang lebih sehat.

2. Burger Keju

Oke, Anda tidak akan mengalami sakit parah jika sesekali memakan burger keju. Namun makanan ini sebenarnya sangat tidak sehat dan menurut para dokter sebaiknya dimakan hanya sekali saja dalam sebulan. Burger keju mengandung lemak jenuh yang tinggi dan rotinya pun terbuat dari karbohidrat sederhana.

3. Oatmeal dengan berbagai rasa

Oatmeal adalah makanan sehat yang bisa membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Namun oatmeal dengan berbagai rasa tidak lagi sehat sebab mengandung lemak trans, sirup jagung, serta glukosa.

Alih-alih membuat sehat, oatmeal jenis ini justru akan membuat kadar kolesterol jahat (LDL) di tubuh Anda meningkat. Pilihlah oatmeal biasa dan tambahkan buah segar atau madu alami agar makanan ini tetap sehat.

Itulah tiga makanan dan minuman yang dibenci oleh para dokter.