Find Us On Social Media :

6 Makanan dan Minuman yang Dibenci para Dokter (2)

By Lila Nathania, Minggu, 16 Agustus 2015 | 15:00 WIB

6 Makanan dan Minuman yang Dibenci para Dokter (2)

Intisari-Online.com – Bila sudah dihadapkan dengan berbagai makanan, Anda mungkin bingung mana pilihan yang sehat dan tak sehat. Inilah daftar enam makanan dan minuman yang dibenci para dokter.

4. Soda

Semua jenis soda, bahkan soda diet, sangat tidak dianjurkan oleh para dokter. Hampir semua dosa mengandung fosfor yang akan mengikat kalsium dalam tubuh. Hasilnya, tubuh akan kekurangan kalsium dan tulang menjadi lemah.

Selain itu soda selalu penuh dengan gula. Satu kaleng soda bisa mengandung 40 gram gula atau sekitar 20 kotak gula. Soda diet pun tak kalah mengerikan sebab gula buatan yang ada di dalamnya memiliki dampak negatif pada otak dan metabolisme tubuh.

5. Sup krim

Meski memiliki rasa yang enak, Anda sebaiknya tidak sering-sering memakan sup krim. Sup berbahan dasar krim biasanya mengandung zat-zat yang tidak sehat seperti protein terhidrolisasi, pewarna makanan, dan sirup jagung. Lebih baik Anda memilih jenis sup sayuran yang berwarna bening.

6. Makanan berlabel ‘low-fat’

Makanan berlabel rendah lemak sebenarnya tidak bisa diartikan secara langsung. Makanan ‘low-fat’ biasanya dibuat dengan berbagai proses yang panjang dengan menggunakan bahan kimia. Makanan ini justru sering mengandung zat-zat buatan yang artifisial karena pihak produsen tidak mau menggunakan bahan alami yang mengandung lemak natural.

Lemak alami sebenarnya bisa membuat Anda lebih puas. Rasa makanan natural selalu lebih enak dan Anda tidak perlu mengasup zat-zat kimia yang sebenarnya memiliki efek buruk pada pencernaan.

Itulah tiga makanan dan minuman yang dibenci oleh para dokter.