Find Us On Social Media :

Ini Dia Tujuh Alasan Mengapa Kita Harus Minum Teh

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 22 Agustus 2015 | 12:00 WIB

Ini Dia Tujuh Alasan Mengapa Kita Harus Minum Teh

Intisari-Online.com - Teh adalah salah satu minuman yang paling dekat dengan kita setiap hari. Tahukah kita bahwa teh memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan? Namun, untuk mendapatkan khasiat teh dengan maksimal, kita harus menyajikannya dengan sedikit saja gula atau bahkan tanpa gula. Dan ini dia tujuh alasan mengapa kita harus minum teh:

1. Kaya antioksidan

Teh baik untuk kesehatan tubuh kita karena mengandung banyak antioksidan. Seperti yang kita ketahui, antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan kanker.

2. Menurunkan gula darah

Mengonsumsi teh secara rutin dapat membantu menurunkan gula darah di dalam tubuh kita, sehingga ini juga akan membantu mencegah diabetes.

3. Membantu pencernaan

Secangkir teh akan menenangkan perut kita. Jika teh ditambah dengan jahe atau mint, ternyata dapat membantu sistem pencernaan tubuh serta mencegah masalah keasaman.

4. Menurunkan tekanan darah

Minum teh dengan kayu manis dapat menurunkan tingkat tekanan darah dan membantu meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

5. Mencegah alergi kulit

Ternyata, teh dapat mencegah alergi pada kulit kita. Bagi kita yang memiliki kulit rentan terhadap alergi, minumlah teh secara teratur. Senyawa flavonoid di dalam teh dapat membantu mencegah alergi serta infeksi kulit.

6. Memberi semangat untuk memulai hari