Find Us On Social Media :

Tips Mencuci Botol dengan Benar

By Lila Nathania, Minggu, 30 Agustus 2015 | 06:00 WIB

Tips Mencuci Botol dengan Benar

Intisari-Online.com – Beberapa dari Anda mungkin sering menggunakan berkali-kali tanpa mencucinya. Inilah tips mencuci botol dengan benar.

1.Cuci dengan air hangat yang berbusa banyak

Buang cairan yang masih bersisa di botol lalu tambahkan beberapa tetes sabun pencuci serta air hangat. Setelah botol ditutup kembali, kocok selam sekitar semenit. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan bagian dalam botol yang susah dijangkau. Apalagi bila botol Anda bermulut kecil sehingga tak bisa digosok dengan sabut pencuci. Bersihkan juga bagian tutup botol dengan baik.

2. Gunakan cuka

Cuka adalah pembersih yang natural dan efektif untuk membunuh kuman serta bakteri. Walau begitu, cuka tidak bisa membunuh beberapa jenis virus seperti flu. Jika Anda ingin membunuh kuman dan bakteri, masukkan cuka putih hingga seperlima bagian dari botol dan penuhi sisa ruang di botol dengan air biasa. Diamkan semalaman untuk hasil efektif.

3. Pakai pemutih

Jika Anda sangat khawatir terhadap kuman, pemutih juga bisa digunakan. Botol yang sudah dibersihkan dengan pemutih sangat aman untuk dipakai. Anda bahkan bisa menggunakan teknik ini untuk mensterilkan mainan atau alat makan bayi. Caranya adalah ambil satu sendok makan pemutih dan campur dengan air. Masukkan dalam botol lalu diamkan selama sekitar dua menit. Buang semua cairan dan diamkan hingga kering lalu botol bisa Anda pakai.

Itulah tiga tips mencuci botol dengan benar. Semoga mulai saat ini Anda bisa mencuci botol dengan benar sehingga air minum selalu terjaga kebersihannya dan tidak terkontaminasi kuman serta bakteri.

(yahoo.com)