Find Us On Social Media :

Air Kelapa Baik untuk Kulit dan Rambut

By Monalisa Darwin D, Minggu, 30 Agustus 2015 | 15:00 WIB

Air Kelapa Baik untuk Kulit dan Rambut

Intisari-Online.com - Menikmati air kelapa di cuaca yang panas seperti saat ini akan sangat melegakan. Banyak manfaat dari air kelapa untuk kesehatan. Tidak jarang pula bagi kita yang sedang demam atau terkena infeksi virus, kita dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa karena dapat memberikan energi. Yang menarik adalah ternyata air kelapa juga baik untuk kulit dan rambut kita.

1. Air kelapa dapat membuat rambut menjadi lembut dan kulit menjadi kenyal. Bagi rambut keriting dan kasar, air kelapa bertindak sebagai kondisioner, yaitu kita dapat mencuci rambut dengan air kelapa setelah keramas. Sedangkan untuk kulit, oleskan air kelapa pada kulit yang kasar atau kering.

2. Kandungan vitamin B di dalam air kelapa yang banyak akan membantu memperbaiki jaringan usang, sehingga akan membuat kulit dan rambut menjadi lebih berkilau. Baik diminum maupun dioleskan pada kulit atau rambut, hasilnya sama saja. Kulit wajah juga akan terbebas dari jerawat. Untuk hasil maksimal, minumlah air kelapa secara teratur unutk memberi nutrisi pada kulit serta rambut.

3. Kita sering lupa untuk mengisi cadangan air di dalam tubuh karena kesibukan kita seharian, dan hal ini berpengaruh buruk untuk kulit serta rambut kita karena akan membuat mereka dehidrasi. Air kelapa juga mengandung vitamin C dan kadar glukosa yang pas, sehingga akan membuat kulit dan rambut segera lembab. Dengan ini, tubuh akan kembali energik.

4. Salah satu hal yang dapat merusak kulit dan rambut adalah darah tinggi, oleh karena itu kita harus menjaga tekanan darah agar tidak tinggi. Air kelapa juga mengandung kalium yang bertanggung jawab melancarkan aliran darah serta membantu menurunkan tekanan darah.

5. Bagi kita yang mengalami infeksi jamur atau bakteri pada kulit, air kelapa dapat membantu penyembuhan yang lebih cepat, baik diminum ataupun dioleskan. Kulit yang sensitif biasanya memiliki risiko lebih tinggi terkena infeksi jamur pada musim hujan.

Secara keseluruhan, air kelapa membantu dalam sirkulasi darah, memperbaiki jaringan tubuh, serta memberikan vitamin C dan energi. Risiko kulit terkena infeksi dan jerawat menjadi kecil. Untuk rambut, ini bertindak sebagai pelembab yang alami. Selain air kelapa baik untuk kulit dan rambut, ia juga ternyata membantu pencernaan kita. (magforwomen.com)