Find Us On Social Media :

Cara Mudah Membuat Omlet: Membuat Omlet Rebus Menggunakan Kantong Plastik

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 18 September 2015 | 09:00 WIB

Cara Mudah Membuat Omlet: Membuat Omlet Rebus Menggunakan Kantong Plastik

Intisari-Online.com - Akhir pekan sebentar lagi. Masih stres karena tekanan pekerjaan, dan bingung akan mengisi akhir pekan dengan apa? Memasak omlet bisa jadi pilihan yang tepat. Sederhana masaknya, dan praktis.

Jika pada umumnya digoreng, maka kali ini kita akan mencoba membuat omlet rebus menggunakan kantong plastik. Terdengar gila dan sedikit nyeleneh, tapi tidak ada salahnya jika kita mencobanya.

Pertama-tama, masukkan dua butih telur ke dalam kantong plasti. Kemudian kocoklah perlahan. Setelah itu, mulailah dengan memotong jamur, keju, daging, atau bahan lain menurut selera kita. Campur dan kocoklah untuk kali kedua.

Setelah ditutup rapat, masukkan plastik yang di dalamnya terdapat telur yang sudah dicampur dengan bahan lainnya, dan mulailah merebusnya. Tidak perlu berlama-lama, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 13 menit untuk memastikannya benar-benar matang dan siap dihidangkan.

  

Jika ada rencana untuk mengundang teman atau rekan kanton ke rumah, ada baiknya jika kita merebus lebih banyak kantong plastik lagi.

Selama mencoba!