Find Us On Social Media :

Sulit Buang Air Besar? Cobalah Pepaya!

By Lady Ivonne, Sabtu, 19 September 2015 | 07:00 WIB

Sulit Buang Air Besar? Cobalah Pepaya!

Intisari-Online.com - Pernahkah anda merasa kesulitan buang air besar? Jika ya, pepaya adalah jawabannya. Buah pepaya sudah terkenal akan khasiatnya yang dapat mengobati sembelit dan melancarkan pencernaan. Rahasianya adalah, buah pepaya mengandung serat yang tinggi sehingga bisa memperlancar pencernaan.Bagaimana prosesnya pepaya dapat membuat buang air besar menjadi lebih lancar? Buah berwarna jingga kemerahan ini ternyata memiliki fungsi membersihkan usus. Dengan khasiat serat dan antioksidannya, pepaya mengangkat dan membersihkan usus serta membawa segala sisa kotoran pada saluran pembuangan. Oleh karena itulah, pepaya dapat secara cepat melancarkan buang air besar.

Sementara itu, bagi yang memiliki gangguan pencernaan juga dapat mengonsumsi pepaya sebagai salah satu solusinya. Pepaya memiliki kandungan enzim proteolitik yang penting bagi produksi protein di tubuh manusia. Pepaya juga mengandung enzim papain yang berguna untuk mengembalikan usus kembali normal, untuk penyerapan yang lebih baik. Oleh karena itu, pepaya terkenal akan khasiatnya sebagai solusi alami masalah pencernaan.

Untuk konsumsinya sendiri, kita bisa memilih berbagai macam cara. Dijus, dilembutkan, atau dipotong-potong dan dimakan fresh setelah didinginkan dari kulkas. Dengan manfaatnya melancarkan buang air besar dan mengobati pencernaan yang bermasalah, masihkah mau menolak mengonsumsi buah pepaya mulai sekarang?