Find Us On Social Media :

Manfaat Buah Kiwi Sepadan dengan Harganya yang Mahal

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 10 Oktober 2015 | 11:00 WIB

Manfaat Buah Kiwi Sepadan dengan Harganya yang Mahal

Intisari-Online.com - Meski terbilang cukup mahal, buah kiwi nyatanya mengandung vitamin yang cukup lengkap. Buah yang juga dikenal dengan sebutan “Chinese Gooseberry” ini memiliki sekitar 74 miligram kandungan vitamin C dalam satu buahnya yang berukuran sedang. Manfaat buah kiwi juga dapat menekan radikal bebas di dalam tubuh karena mengandung antioksidan.

Kiwi juga dikenal mengandung vitamin A, vitamin E, dan kalium yang berdasarkan beberapa penelitian dikatakan mampu mecegah stroke serta penyakit jantung koroner. Hal ini bisa dikarenakan kalium akan berperan membuat jantung berdenyut teratur, mengaktifkan kontaksi otot, mengendalikan keseimbangan air dalam jaringan sel, serta mengatur tekanan darah.

Tidak hanya itu, kandungan zat besi di dalamnya juga berfungsi sebagai pigmen pengangkut oksigen dalam darah. Sementara oksigen sendiri diperlukan untuk fungsi normal seluruh sel tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat buah kiwi secara maksimal dari kandungannya, sebaiknya buah dikonsumsi saat masih segar. Rasanya yang sedikit asam terkadang membuat kita tidak mau memakannya begitu saja, oleh karena itu kita bisa menyajikannya dalam beberapa olahan, seperti pudding atau yoghurt. (Maria Immaculata R. A. & Antonius Sulistyo P. dalam “Menjaga Penampilan dan Kesehatan Perempuan”. Penerbit: Buku Kompas)