Find Us On Social Media :

Cara Menghilangkan Keinginan Makan Kurang dari 5 Menit

By Lila Nathania, Minggu, 11 Oktober 2015 | 07:00 WIB

Cara Menghilangkan Keinginan Makan Kurang dari 5 Menit

Intisari-Online.com – Pernahkah Anda merasa sangat ingin ngemil di tengah malam, padahal Anda sedang dalam program diet? Inilah cara menghilangkan keinginan makan kurang dari 5 menit.

1.Gunakan wewangian

Jika Anda merasa ingin makan, coba cium bebauan yang tidak ada hubungannya dengan makan. Contohnya jika Anda merasa ingin makan cokelat, coba cium aroma pewangi apel yang segar atau jasmine. Menurut para peneliti, mencium aroma lain yang tak ada hubungannya dengan makanan akan membuat Anda tidak lagi ingin makan.

2. Bermain tetris

Menurut sebuah penelitian, bermain tetris selama tiga menit ternyata bisa membuat keinginan Anda untuk ngemil hilang. Menurut para peneliti, hal ini disebabkan oleh efek bermain tetris yang membuat orang berhenti berimajinasi. Sulit bagi orang untuk bermain tetris sambil tetap mengimajinasikan sesuatu yang lain. Jadi, pikiran Anda tentang es krim atau keripik kentang bisa hilang.

3. Pijat telinga dan hidung

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah memencet telinga dengan lembut (jangan terlalu keras). Menurut teknik akupunktur Tiongkok, rasa ingin makan bisa ditekan jika Anda menekan teling atau cuping hidung selama 10 detik. Lakukan pijat sederhana ini beberapa kali hingga rasa ingin makan menghilang.

4. Bermain clay

Ilmuwan menemukan bahwa bermain dengan clay dan membuat bentuk-bentuk yang Anda sukai bisa menghilangkan keinginkan makan. Menurut mereka, berimajinasi tentang bentuk membutuhkan bagian orak yang sama dengan berimajinasi dengan makanan. Jadi imajinasi tentang makanan bisa disingkirkan.

Itulah empat cara menghilangkan keinginan makan kurang dari lima menit. Mana  yang hendak Anda coba?

(yahoo.com)