Find Us On Social Media :

8 Makanan dan Minuman yang Bagus untuk Pencernaan Kita (2)

By Lintang Bestari, Senin, 19 Oktober 2015 | 11:00 WIB

8 Makanan dan Minuman yang Bagus untuk Pencernaan Kita (2)

Intisari-Online.com - Sembelit bisa disebabkan banyak hal: diet yang buruk, kurang olahraga dan stres juga bisa menimbulkan ketidaknyamanan di toilet. Pada beberapa kasus, menambahkan serat pada diet kita bisa membantu melancarkan buang air besar. Berikut ada 8 makanan dan minuman yang bagus untuk pencernaan kita:

PopcornBukankah menyenangkan mengetahui bahwa popcorn ternyata makanan sehat juga? Makanan ringan ini mengandung 1 gram serat pada setiap gelasnya. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, lewatkan popcorn yang banyak menggunakan mentega. Sebaiknya, buat sendiri popcorn tanpa rasa yang lebih sehat dan alami di rumah!Beras MerahAda 3,5 gram serat yang terdapat pada satu gelas beras merah, membuatnya menjadi pilihan makanan sehat untuk mengatasi sembelit. Sebuah studi di tahun 2007 menemukan fakta bahwa wanita Jepang yang banyak mengonsumsi jenis beras ini, risiko sembelitnya kurang dari 41% dibanding mereka yang jarang makan beras merah. Para ahli mengatakan beras merah lebih sehat dari beras putih karena mengandung lebih banyak vitamin B, zat besi, serat dan asam lemak.

BayamSelama ini, Popeye mempromosikan bayam sebagai pembentuk otot, namun seharusnya ia juga mengatakan bahwa daun hijau pada bayam bisa membantu kita buang air besar. Segelas bayam rebus memiliki 4 gram serat dan 150 mg magnesium.YogurtSebuah analisis tahun 2014 menemukan bahwa probiotik yang ada pada yogurt membantu kita buang air besar lebih sering, lebih lancar dan nyaman.

Itulah 8 makanan dan minuman yang bagus untuk pencernaan kita. Selamat mencoba! (huffingtonpost.com)