Find Us On Social Media :

Tujuh Zat dalam Timun Ini Bermanfaat untuk Kesehatan

By Agra Winona, Rabu, 21 Oktober 2015 | 14:00 WIB

Tujuh Zat dalam Timun Ini Bermanfaat untuk Kesehatan

Intisari-Online.com — Timun sudah dikenal dengan kandungan airnya yang banyak. Namun ternyata selain air, timun juga banyak mengandung zat-zat lain yang bermanfaat untuk tubuh. Inilah tujuh kandungan timun yang bermanfaat untuk kesehatan:

1. Air

Sebanyak 95.2 persen kandungan timun adalah air. Ini berarti timun seberat lima ons mengandung 4,8 ons air atau sekitar 150 ml air yang dapat membantu tubuh untuk tetap terhidrasi.

2. Potasium

Satu timun mengandung kurang lebih 152 mg potassium. Potasium sendiri memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah serta mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.

3. Fisetin

Fisetin merupakan zat anti-inflamasi yang mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan otak. Pada penderita Alzheimer, fisetin bermanfaat untuk menjaga kemampuan kognitifinya. Zat ini juga bisa ditemukan pada stroberi dan anggur.

4. Flavonoid

Sama seperti fisetin, flavonoid juga merupakan zat anti-inflamasi. Zat ini membantu mengurangi rasa sakit.

5. Vitamin K

Salah satu dari tujuh kandungan timun yang bermanfaat untuk kesehatan adalah vitamin K, vitamin ini dikenal baik untuk kesehatan tulang. Vitamin K juga membantu penyerapan kalsium untuk tulang.

6. Serat