Find Us On Social Media :

Tingkatkan Asupan Sayuran dengan Lima Cara Berikut!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 8 November 2015 | 14:00 WIB

Tingkatkan Asupan Sayuran dengan Lima Cara Berikut!

Intisari-Online.com - Sudah tidak dielakkan bahwa sayuran menjadi makanan yang harus dikonsumsi karena mengandung banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Sayur memiliki seperangkat antioksidan serta nutrisi yang menyehatkan. Yang menjadi masalah adalah, kita kerap malas mengonsumsinya, termasuk bingung memakannya mentah atau harus dimasak? Yuk, tingkatkan asupan sayuran dengan lima cara berikut ini!

Kita harus membiasakan diri untuk menjadikan sayuran kering sebagai camilan kita. Mulai dari tomat, wortel, dan mentimun yang mentah. Jika suka, kita bisa menambahkan garam atau merica pada sayuran mentah tersebut.

Cobalah untuk mengganti item makanan, seperti beras dengan sayuran atau mengambil sayuran yang lebih banyak untuk ditambahkan pada porsi makanan. Tak hanya itu, kita bisa membuat bubur dari sayuran sebagai menu makanan, misalnya tomat atau bayam yang dihaluskan dan dicampur pada bubur.

Nah, bagi kita yang sering sarapan dengan roti atau pancake, cobalah untuk menambahkan atau mengganti menu dengan sayuran, seperti salad. Asupan ini akan memberikan kita gizi yang banyak untuk memulai aktivitas.

Sup sayur dapat menjadi menu makan siang atau makan malam. Ini terlebih untuk kita yang belum terbiasa mengonsumsi sayuran, dengan membuat sup sayur maka rasa sayur tidak begitu terasa sehingga kita bisa membiasakan diri untuk menjadikan sayur sebagai asupan.

Tidak ada lagi yang lainnya selain usaha. Paksa diri untuk mengonsumsi sayuran yang kemudian akan menjadi kebiasaan kita. Sediakan stok sayuran yang paling kita suka agar kita mudah mendapatkannya ketika di rumah.

Sekarang kita sudah tahu bagaimana untuk tingkatkan asupan sayuran dengan lima cara di atas. Selamat mencoba! (magforwomen.com)