Find Us On Social Media :

Tanpa Perlu Komitmen Besar, Bakar Lebih Banyak Kalori dengan 6 Makanan Sehari-hari Ini

By Ade Sulaeman, Kamis, 12 November 2015 | 15:00 WIB

Tanpa Perlu Komitmen Besar, Bakar Lebih Banyak Kalori dengan 6 Makanan Sehari-hari Ini

Intisari-Online.com - Menurunkan berat badan dengan berolahraga keras atau menjalani diet ketat membutuhkan komitmen besar. Sesuatu yang kerap mengagalkan ‘proyek’ idaman tersebut. Untuk itu, PopSugar merekomendasikan cara untuk membakar lebih banyak kalori dengan mengonsumsi enam makanan sehari-hari ini.

1. Paprika pedas: Kandungan senyawa capsaicin yang membuat cabe terasa pedas telah lama dihubungkan dengan peningkatan metabolisme dan mengekang nafsu.

2. Tepung gandum: Makanan ini menawarkan banyak serat dan karbohidrat kompleks yang membantu mempercepat metabolisme kita. Hanya saja perlu dipastikan untuk tepung gandum yang sebenarnya, jangan dibutakan oleh dengan beragam kandungan ekstra yang lain.

3. Kopi: Kafein "alami" merangsang sistem saraf pusat kita; secangkir kopi harian dapat meningkatkan metabolisme sekitar 5-8 persen.

4. Cuka: Cuka memiliki satu ton sifat kesehatan termasuk kemampuan untuk membakar lemak. Studi menunjukkan bahwa asam dalam cuka memberi sinyal pada gen dalam tubuh untuk memecah lemak. Fungsi ini akan lebih terasa saat menikmati cuka setelah mengonsumsi makanan karbohidrat olahan, sehingga kadar gula darah dapat dikelola agar tidak naik terlalu cepat.

5. Jeruk: Jeruk dapat membakar lemak dan menjaga metabolisme tetap dalam kondisi baik. Saat merasa butuh camilan, siapkan jeruk untuk menjaga tingkat insulin dalam tubuh.

6. Rempah-rempah: Rempah-rempah adalah salah satu bahan makanan yang paling mudah untuk digabungkan dengan makanan lain untuk menjaga tinggi tingkat metabolisme tubuh! Rempah-rempah yang paling tajam seperti kunyit dan kayu manis melakukan pekerjaan terbaik untuk menjaga suhu tubuh  agar proses pembakaran lemak tubuh dapat berjalan lebih cepat.

(popsugar.com)