Find Us On Social Media :

Ini Dia 8 Manfaat Si 'Super Food' Kale Bagi Kesehatan (2)

By Anjani Harum Utami, Jumat, 18 Desember 2015 | 07:00 WIB

Ini Dia 8 Manfaat Si 'Super Food' Kale Bagi Kesehatan (2)

Intisari-Online.com - Kale, dijuluki sebagai “super food” karena mengandung nutrisi paling banyak dibandingkan dengan makanan lainnya. Julukan “super food” memang rasanya pantas diberikan bagi kale karena sayuran yang masih sekeluarga dengan brokoli dan kubis ini baik untuk kesehatan jantung, diabetes, otak, tulang, bahkan untuk meningkatkan stamina tubuh kita!

5. Kesehatan Otak

Menurut World Healthiest Foods, kale memiliki setidaknya 45 flavonoid berbeda yang dapat mengurangi risiko stroke. Selain itu kale juga mengandung zat besi yangbanyak sehingga penting untuk kesehatan otot dan otak kita. Kandungan omega-3 yang ada pada kale juga penting untuk meningkatkan memori serta kerja otak kita

6. Kolestrol

Kandungan serat yang tinggi pada sayuran kale ini sangat penting untuk proses detoksifikasi tubuh dan mampu menurunkan kolestrol. Kale yang dimasak dengan cara dikukus menurut Nutrition Research adalah yang paling baik dimakan untuk menurunkan kolestrol serta pencernaan kita

7. Kesehatan Tulang

Manfaat lainnya dari si “super food” kale ini adalah dapat menjaga kesehatan tulang kita. Makanan ini sangat kaya akan kalsium. Bahkan satu cangkir kale yang sudah dimakas setara dengan satu cangkir susu sapi!

8. Kesehatan Kulit dan Rambut

Bagi mereka yang mencari cara alami untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat, sulfur pada kale dapat membantu untuk menghilangkan racun dari kulit, produksi kolagen dan bekas luka pengurangan. Kale juga mengandung vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan jeruk sehingga akan membantu kulit terlihat lebih muda. Sementara vitamin A yang terkandung di dalamnya juga berfungsi sebagai anti-penuaan dini.

Nah itulah 8 manfaat dari si "super food" kale yang wajib diketahui!

(Livescience)