Find Us On Social Media :

Ada 5 Makanan yang Dapat Menjadi Obat Alami Penghilang Rasa Sakit

By Monalisa Darwin D, Jumat, 25 Desember 2015 | 08:00 WIB

Ada 5 Makanan yang Dapat Menjadi Obat Alami Penghilang Rasa Sakit

Intisari-Online.com - Mungkin kita sering bangun tidur dalam keadaan sakit kepala atau terjadi cedera pada pergelangan kaki. Beberapa masalah ini menjadi masalah yang cukup sering terjadi dalam kehidupan kita. Obat penghilang rasa sakit memang akan membantu kita, namun berhati-hatilah juga dengan efek samping yang akan ditimbulkan. Lebih baik kita mencoba lima makanan yang dapat menjadi obat alami penghilang rasa berikut ini:

Jahe ampuh sebagai mengurangi masalah sakit perut karena makanan yang kita konsumsi. Selain melancarkan pencernaan, jahe juga dapat mengurangi nyeri lutur kronis. Kandungan zingibain dalam jahe pun dapat meminimalkan kram saat menstruasi dan nyeri otot.

Tidak hanya sebagai buah untuk hidangan makanan penutup, ceri mengandung banyak antioksidan yang mampu menurunkan tingkat peradangan dan mendorong fungsi tubuh yang tepat pada mereka yang mengalami radang sendi.

Salah satu bahan rempah ini juga dapat mengatasi masalah radang sendi. Kunyit juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan infeksi bakteri.

Kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan dapat membantu kesehatan jantung, mengurangi rasa sakit, termasuk radang sendi dan penyakit auto-imun lainnya. Penelitian juga menyebut bahwa ikan membantu secara permanen dalam menghilangkan rasa sakit.

Anggur merah memiliki warna merah dari resveratrol, dimana kandungan ini juga akan mencegah enzim yang menyebabkan degenerasi jaringan. Anggur merah memang dapat menjadi makanan alami untuk mengatasi rasa sakit, seperti sakit punggung atau kerusakan tulang rawan. Cranberry dan blueberry juga termasuk dalam kategori ini.

Secara tidak sadar, alam telah memberikan banyak solusi bagi masalah yang dihadapi manusia, termasuk 5 makanan yang dapat menjadi obat alami penghilang rasa sakit ini. Manusia harus terus mengeksplor yang ada pada alam untuk menemukan kebaikan atau manfaat yang ada. (magforwomen.com)