Find Us On Social Media :

6 Makanan yang Tak Boleh Dimakan saat Anda Kelaparan di Tengah Malam (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 9 Januari 2016 | 14:00 WIB

6 Makanan yang Tak Boleh Dimakan saat Anda Kelaparan di Tengah Malam (1)

Intisari-Online.com – Semua orang pasti pernah mengalami kelaparan di tengah malam dan ingin makan berbagai makanan ‘jahat’ yang bisa membuat gemuk. Inilah enam makanan yang tak boleh dimakan saat Anda kelaparan di tengah malam.

1. Pizza

Pizza adalah makanan yang harus dijauhi saat Anda kelaparan di tengah malam. Alih-alih menelepon pesan antar atau memanaskan pizza yang ada di kulkas, Anda harus menahan diri. Topping keju terbukti bisa membuat Anda mengalami mimpi buruk. Saus tomat yang asam juga bisa membuat perut Anda sakit subuh-subuh. Selain itu, pizza biasanya sangat penuh kalori. Anda tentu tak ingin menambahi asupan kalori di tengah malam saat tubuh seharusnya sudah beristirahat.

2. Kopi

Mungkin ada beberapa teman Anda yang baik-baik saja setelah minum kopi. Sayang, sebagian besar orang tidak. Kafein hampir selalu berdampak buruk pada tidur. Jadi jangan minum kopi bila tidak ingin kesulitan tidur setelahnya.

3. Sereal bergula

Anda mungkin berpikir semangkuk sereal di malam hari bukanlah masalah besar. Jangan terlalu senang. Banyak sereal yang mengadung terlalu banyak dula sehingga menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Hal ini akan mengganggu hormon tidur sehingga istirahat Anda bisa terganggu. Anda lebih baik memilih makanan lain yang lebih berserat dan tidak menggemukkan.

Itulah tiga makanan yang tak boleh dimakan saat Anda kelaparan di tengah malam.

(yahoo.com)