Find Us On Social Media :

Miliki Kulit Sehat dari Cuka Sari Apel!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 10 Januari 2016 | 10:00 WIB

Miliki Kulit Sehat dari Cuka Sari Apel!

Intisari-Online.com - Perawatan kulit tubuh secara alami terbukti memiliki manfaat yang ampuh dan tidak memiliki efek samping seperti yang ditimbulkan beberapa produk kosmetik di pasaran. Salah satu yang dapat kita gunakan adalah cuka sari apel, mengapa? Ini dia alasan mengapa kita dapat memiliki kulit sehat dari cuka sari apel:

1. Baik untuk psoriasis

Psoriasis merupakan salah satu masalah kulit yang dapat diatasi dengan cuka sari apel. Dimana cuka sari apel akan bertindak sebagai toner dan mengurangi peradangan kulit serta menghilangkan noda.

2. Masker wajah

Cuka sari apel dapat dijadikan masker wajah, dengan mencampurkannya dengan lempung wajah atau tepung beras. Oleskan ke wajah dan biarkan 10-15 menit untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan segar. Cuka sari apel akan membantu dalam membuka pori-pori kulit.

3. Solusi mandi

Menambahkan beberapa tetes cuka sari apel pada air mandi hangat dapat membantu melembabkan dan memelihara kulit menjadi lebih sehat. Tidak hanya itu, ini juga akan membantu dalam membuang racun dan kotoran di dalam kulit, yang selanjutnya akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan bersih.

4. Penghilang kutil

Cuka sari apel akan menjadi cara yang efektif dalam menghilangkan kutil di tubuh. Celupkan kapas pada cuka sari apel dan oleskan pada kutil, kemudian biarkan semalaman dan lakukan ini secara rutin hingga satu minggu. Kutil akan kering dan hilang.

5. Sebagai obat penghilang sengatan matahari

Kulit yang terbakar akibat sengatan matahari berlebih dapat disembuhkan dengan cuka sari apel. Rendam air dalam cuka sari apel dan berbaring di atas area yang terbakar untuk meringankan sensasi terbakar dan kulit yang terkelupas.

6. Mencegah penuaan

Mengonsumsi cuka sari apel dengan air atau menambahkannya pada salad akan membantu memperlambat penuaan kulit. Kita juga dapat mengoleskan cuka sari pada bagian wajah sebelum tidur untuk menghilangkan bintik-bintik di kulit.

Miliki kulit sehat dari cuka sari apel harus kita terapkan karena telah terbukti banyak manfaat yang diberikan. Selamat mencoba! (magforwomen.com)