Find Us On Social Media :

Telisik 10 Manfaat Kesehatan Kacang Walnut! (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 23 Januari 2016 | 06:00 WIB

Telisik 10 Manfaat Kesehatan Kacang Walnut! (1)

Intisari-Online.com - Beberapa coklat batang menambahkan kacang walnut ke dalamnya, namun tidak hanya sebagai penghias karena ternyata paling tidak ada 10 manfaat kesehatan kacang walnut jika kita mengonsumsinya. Yuk, telisik manfaat baiknya!

1. Kesehatan jantung

Kacang walnut atau kenari merupakan sumber dari asam lemak Omega 3, dimana asam lemak ini dikenal dalam menjaga tingkat kolestrol jahat dalam tubuh. Selain itu, ini juga dapat meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh. Konsumsilah secara teratur kacang walnut karena akan menjauhkan kita dari penyakit kadioviskular, stroke, penyakit arteri koroner, dan potensi bahaya lainnya yang berkaitan dengan jantung.

2. Melawan penyakit peradangan

Kandungan asam lemak omega 3 pada kacang walnut juga dapat mengatasi penyakit peradangan atau inflamasi, seperti asma, psoriasis, eksim, dan radang sendi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, maka kekebalan tubuh harus terjaga. Kacang walnut memiliki sifat antioksidan yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melindungi diri dari penuaan, kanker, dan gangguan saraf.

4. Mencegah masalah kulit

Kandungan vitamin E dalam kacang walnut atau kenari akan membantu masalah kulit yang kita alami. Ini termasuk bagi kita yang sering terpapar matahari, makan mengonsumsi kacang walnut secara rutin dapat mengurangi risiko terkena masalah kulit.

5. Menurunkan berat badan

Tahukah kita ternyata mengonsumsi kacang walnut dapat menurunkan berat badan? Bagi kita yang sedang dalam proses diet, konsumsilah kacang walnut karena ini dapat dijadikan camilan sehat serta tidak membuat berat badan meningkat. Hal ini juga kemudian berkaitan dengan peningkatan metabolisme tubuh yang merupakan manfaat dari walnut pula.