Find Us On Social Media :

8 Manfaat Mengonsumsi Jelly

By Monalisa Darwin D, Senin, 8 Februari 2016 | 07:00 WIB

8 Manfaat Mengonsumsi Jelly

Intisari-Online.com - Jelly dapat menjadi salah satu makanan penutup favorit sebagian orang. Tidak hanya rasanya yang manis, namun jelly ternyata memiliki nutrisi untuk tubuh. Namun, rasa manis pada jelly harus dikontrol agar tidak mengandung banyak gula yang justru tidak baik bagi tubuh. Nah, berikut ini adalah 8 manfaat mengonsumsi jelly:

1. Baik untuk kulit

Jelly mengandung asam amino alami, yang baik untuk kulit. Ini dapat membantu dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh, membantu mencegah tanda normal dari penuaan, dan baik untuk memproduksi kolagen. Jelly juga kaya akan asam aspartat yang membantu dalam proses regenerasi sel.

2. Menjaga berat badan

Jelly memiliki kalori yang rendah, sehingga membantu dalam menjaga berat badan. Jelly tidak mengandung gula yang terlalu tinggi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jelly juga mengandung karbohidrat dan vitamin B, dimana ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kebanyakan orang sering memilih mengonsumsi jelly setelah berolahraga atau saat mengalami depresi.

4. Memelihara kesehatan rambut

Kandungan asam folat dalam jelly akan membantu menjaga kesehatan rambut, seperti mencegah masalah penipisan rambut dan rambut rontok.

5. Mengurangi kolestrol jahat

Kolestro jahat dalam tubuh akan meningkatkan seseorang untuk menderita serangan jantung. Jelly dapat membantu mengurangi kolestrol jahat, yaitu LDL dan akan meningkatkan kolestrol baik di dalam tubuh.

6. Membantu masalah radang sendi