Find Us On Social Media :

Ini Dia Beberapa Manfaat Pepaya bagi Kesehatan!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 13 Februari 2016 | 13:30 WIB

Ini Dia Beberapa Manfaat Pepaya bagi Kesehatan!

Intisari-Online.com - Pepaya sudah menjadi salah satu buah yang terkenal baik untuk kesehatan, karena mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Tak hanya dapat melancarkan pencernaan, papaya juga dapat membantu menyembuhkan alergi serta luka-luka. Jika tak ingin dimakan langsung, papaya juga dapat dijadikan jus dengan mencampurkan madu. Nah, ini dia beberapa manfaat pepaya bagi kesehatan yang perlu kita ketahui:

1. Membantu mengobati kanker

Pepaya terbukti cukup efektif mencegah kanker, terutama kanker usus besar. Hal ini karena papaya mengandung serat yang tinggi, sehingga ia dapat menutup kanker penyebab racun dari sel-sel sehat. Kanker juga dapat dicegah dengan likopen yang terkandung di dalam papaya.

2. Membantu merawat kulit

Pepaya juga baik untuk kulit, baik dikonsumsi maupun dijadikan masker. Pepaya yang dihaluskan dan digunakan sebagai masker wajah dapat mencegah jerawat. Sedangkan pepaya yang dikonsumsi, dapat melarutkan sel-sel mati sehingga membuat kulit lebih bersinar.

3. Membantu gangguan pencernaan

Kandungan papain di dalam pepaya dapat membantu lambung serta pencernaan lebih lega. Pepaya juga memiliki serta yang tinggi, yang akan mengatasi masalah sembelit. Bahkan, biji pepaya dapat membantu menyingkirkan cacingan karena memiliki sifat obat cacing.

4. Mengurangi kram saat menstruasi

Mengonsumsi pepaya atau jus pepaya di pagi hari akan membantu mengobati haid yang tidak teratur serta mengurangi kram perut saat menstruasi.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pepaya mengandung vitamin A dan C, yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi kita yang menderita pilek, flu, atau demam, maka mengonsumsi pepaya akan memberikan keajaiban dalam kesembuhan.

6. Mengurangi rasa sakit karena osteoporosis