Find Us On Social Media :

Tips Sarapan Untuk Menurunkan Berat Badan: Makan Kuning Telur

By Lintang Bestari, Minggu, 21 Februari 2016 | 13:00 WIB

Tips Sarapan Untuk Menurunkan Berat Badan: Makan Kuning Telur

Intisari-Online.Com – Secara teori, makanan yang dibuat sendiri selalu memberikan gizi lebih. Namun kenyataannya, banyak orang yang tidak tahu bagaimana membuat makanan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Inilah tips sarapan untuk menurunkan berat badan:

Makan kuning telurJika kita hanya memilih putih telur saja, kita kehilangan salah satu gizi penghalau lemak: choline. Kuning telur juga memberikan vitamin D dan B12 sehingga baik bagi tulang dan otak kita. Jangan khawatir telur akan meningkatkan kolesterol kita. Ternyata, para ahli kesehatan mengatakan hal itu tidak benar. Studi terbaru menemukan makanan yang menjadi sumber kolestrol tidak selalu menyumbat arteri.

Minum teh celup dengan cepatTeh hijau kaya akan catechins, kandungan yang dapat memberikan sinyal kepada sel lemak untuk melepaskan lemak yang terjebak. Untuk hasil yang lebih baik, minum teh kita selagi hangat. Kalau bisa 30 detik setelah dicelupkan. Para peneliti di sebuah studi menemukan fakta bahwa kantung teh terdiri dari 20% catechin lebih banyak dibanding jika hanya membiarkan teh terendam dalam air.

Makan pisang yang belum terlalu matangSalah satu tips sarapan untuk menurunkan berat badan adalah dengan menambahkan pisang pada oatmeal atau smoothies yang kita buat. Namun, sebaiknya memilih pisang yang belum terlalu matang dan masih berwarna kehijauan. Mengapa? Pisang yang belum matang kaya akan resisten pati yang melewati usus kecil tanpa dicerna. Bakteri sehat itu membuat kita merasa kenyang lebih lama dan efektif untuk oksidasi lemak. Selain itu, satu buah pisang memberikan 20% vitamin B6, nutrisi penting yang membantu mengubah makanan menjadi energi.