Find Us On Social Media :

Inilah Sayuran yang Bisa Bertahan Hingga Beberapa Bulan: Labu

By Lintang Bestari, Sabtu, 5 Maret 2016 | 13:00 WIB

Inilah Sayuran yang Bisa Bertahan Hingga Beberapa Bulan: Labu

Intisari-Online.Com – Jika Anda membuka kulkas dan melihat sayuran yang Anda beli tiba-tiba sudah berjamur, tenang saja, Anda tidak sendirian. Berdasarkan data Natural Resources Defense Council, sekitar 40% sayuran di Amerika, tebruang sia-sia. Bukan hanya berpengaruh pada program diet kita, tapi sayuran busuk itu bisa membuang uang kita. Untuk, itu sebaiknya pilih sayuran yang bisa bertahan lama. Inilah sayuran yang bisa bertahan hingga beberapa bulan:

LabuSelama kita tidak menggunakan labu untuk menjadi hiasan Halloween, labu segar bisa bertahan hingga empat bulan di kulkas. Tidak ada ruang lagi di sana? Anda bisa meletakannya di lemari dapur yang dingin atau pantry gelap. Cara itu bisa membuat labu bertahan selama tiga bulan dengan bentuk yang masih bagus.

BitKabar baik bagi pecinta bit. Jenis sayuran ini bisa bertahan dua hingga empat bulan saat disimpan di kulkas. Pastikan untuk memotong daun-daun yang masih menempel. Daun-daun itu bisa mengambil kelembaban dari akar sehingga seiring berjalannya waktu bisa mempengaruhi rasa dan menghilangkan gizi dari bit dan membuat sayuran itu busuk.

KentangSalah satu sayuran yang bisa bertahan hingga beberapa bulan adalah kentang. Kentang kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik yang rendah. Artinya, mereka bisa membantu pencernaan lebih lambat dan membuat kita kenyang lebih lama. Jika Anda menyimpan kentang di tempat yang gelap dan dingin, ketahanannya bisa hingga satu bulan. Letakkan kentang pada plastik yang agak besar agar mereka mendapat sirkulasi yang optimal dan tetap segar.Labu SpagettiJenis labu yang memiliki serabut dan kaya serat ini bisa bertahan hingga lima minggu selama kita menyimpannya dengan benar. Simpan labu spaghetti ini di wilayah yang kering. Kira-kira dengan suhu 50º hingga 55º F. (time.com)