Find Us On Social Media :

Salmon yang Kita Makan Bisa Jadi Mengandung Nikotin dan Kokain

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 18 Maret 2016 | 15:20 WIB

Salmon yang Kita Makan Bisa Jadi Mengandung Nikotin dan Kokain

Intisari-Online.com - Ini akan menjadi perhatian kita semua terutama yang gemar mengonsumsi ikan. Ada indikasi bahwa salmon yang kita makan bisa jadi mengandung kokain. Menutur Seattle Times, salmon yang tertangkap di Seattle telah terkontaminasi oleh air limbah. Dan ini harus diperhatikan.

Dan perlu diketahui, masih dari sumber yang sama, air sumber itu mengandung 18 jenis obat yang berbeda. Termasuk di dalammya adalah antidepresan, antibiotik, nikotin, dan kokain.(Baca juga: Inilah perbedaan ikan salmon segar dan ikan salmon tidak segar

Dan sebagai hasilnya, ada kadar nikotin tinggi yang terkandung di dalam salmon chinook alias salmon raja yang berhasil dipancing di daerah itu. Jadi pada dasarnya, daging salmon yang ditangkap di daerah Seattle bisa mengandung sisa-sisa antidepresan atawa kokain.

Tapi jangan panik. Beberapa ilmuwan masih ragu apakah ini memiliki efek negatif kepada mereka yang mengonsumsinya—kecuali kita makan dalam jumlah yang sangat banyak. Yang jelas, kadar obat-obatan dalam air dan ikan memiliki dampak yang sangat rendah terhadap manusia.

 

Yang perlu diperhatikan adalah apakah obatan-obatan yang tercemar ini memiliki berpengaruh terhadap hidup ini untuk jangka panjang? Bagaimana nasib ikan-ikan ini jika sepanjang tahun harus terkontaminasi zat-zat yang seharusnya tidak mereka konsumsi itu?(Baca juga: Yakin ikan salmon lebih lezat dibanding pizza keju?

Untuk menjawab itu, penelitian lebih lanjut terus dilakukan. Dan hal yang paling mudah dilakukan saat ini adalah mengurangi kadar obatan-obatan yang mencemari habitat alami ikan-ikan yang terkenal dengan kelezatan dan manfaat-kesehatannya itu.