Find Us On Social Media :

12 Cara Menarik Mengonsumsi Biji Chia yang Kaya Gizi: Jadikan puding

By Lintang Bestari, Jumat, 25 Maret 2016 | 08:00 WIB

12 Cara Menarik Mengonsumsi Biji Chia yang Kaya Gizi: Jadikan puding

Intisari-Online.com – Biji chia dikenal sebagai salah satu makanan super. Biji chia mengandung protein lengkap dan zat besi tiga kali lipat lebih banyak dari bayam. Juga mengandung dua kali lipat potasium lebih banyak dari pisang dan serat yang membantu pencernaan. Meskipun bentuknya kecil, namun biji chia mengandung manfaat yang sangat besar. Untuk mendapatkan gizinya, ada beberapa cara menarik mengonsumsi biji chia ini:

Jadikan pudingDengan mengombinasikan susu favorit dan biji chia, kita bisa membuat puding. Puding chia merupakan makanan terbaik untuk memulai hari. Tambahkan buah-buahan, kacang-kacangan, atau serutan kelapa pada puding chia yang kita buat.

Membuat selaiSalah satu cara menarik mengonsumsi biji chia adalah dengan membuatnya jadi selai. Buang selai Anda yang terlalu manis dan buat sendiri versi yang lebih sehatnya di rumah. Gunakan buah-buahan dan kombinasikan dengan biji chia untuk menciptakan rasa selai yang lezat. Agar tekstur biji chia lebih kenyal, maka campurkan dengan buah-buahan yang sebelumnya sudah dihancurkan.

Tambahkan gizi pada smoothieMenambahkan biji chia pada smoothie kita akan meningkatkan nilai gizinya dan menambah manfaat. Ingin smoothie yang sehat? Anda mungkin bisa mencampurkan satu sendok biji chia, 1 pisang beku, 1 ikat bayam, 2 bubuk cokelat dan 1 gelas susu almond!

Campurkan pada minumanTambahkan biji chia pada minuman Anda, misalnya pada segelas teh. Hal itu bisa memberikan manfaat pada kesehatan dan metabolisme tubuh kita. (popsugar)